Year in Review - Ayo Buat Video KenanganMu Sepanjang Tahun 2016

Seberapa sering kah Kamu membagikan foto di facebook? entah foto pribadi, bersama keluarga, teman, pacar, ataupun mantan (hehe)?.
Year in Review - Ayo Buat Video KenanganMu Sepanjang Tahun 2016
image from : www.popsugar.com

Moment ataupun kenangan-kenangan indah yang kamu posting di Facebook berupa foto itu kembali dapat kamu rasakan dan bagikan dengan fitur yang baru dirilis oleh Facebook di pengujung tahun 2016 ini.

Year in Review merupakan fitur yang dapat kamu gunakan untuk membuat video slideshow yang menampilkan foto-foto kamu disepanjang tahun 2016 ini. Selain menampilkan foto-foto kenangan, di dalam video juga menampilkan moment dimana ketika kamu sedang bepergian mengunjungi lokasi tertentu yang pernah kamu kunjungi.

Meskipun fitur ini baru dirilis, namun ternyata sudah banyak dari pengguna Facebook yang telah membuat video kenangan mereka melalui fitur ini. Bagaimana dengan kamu, apakah sudah membuat dan membagikannya? jika belum, dan tidak tahu cara membuatnya. Dibawah ini beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk membuka kembali kenanganMu dan membagikannya.

Baca juga : Facebook Uji Coba Kembangkan Fitur Baru “What friends are talking about”

Silahkan kunjungi link berikut ini yearinreview2016, dan tampilan request video akan muncul dan langsung dapat kamu buat dengan klik "Request Video".
Year in Review-request video

Setelah Request permintaan, disini video kamu tidak langsung jadi dan diminta beberapa menit untuk menunggu, karena Facebook sendiri akan melakukan proses filter dalam pembuatannya.

Jika sudah selesai maka akan ada pemberitahuan berupa notifikasi untuk melakukan pengeditan video sebelum dapat dilihat atau dibagikan.

Di dalam proses pengeditan, kamu dapat memfilter sendiri foto-foto sesuai keinginan, dan juga melakukan pengaturan seperti men'setting apakah ingin membagikan ke publik ataupun hanya dapat dilihat secara pribadi.

Baca juga : Cara Membuat Foto 360 Derajat Di Facebook

Terjadi Kesalahan 

Dalam pembuatan video Year in Review ini tidak jarang ditemukan kesalahan yang tidak dapat memproses permintaan. Contohnya seperti gambar dibawah ini:
Year in Review error
Hal tersebut dikarenakan beberapa hal seperti mungkin saja foto yang tidak mencukupi, jumlah pertemanan yang kurang, ataupun peristiwa-peristiwa penting yang kurang. Jadi jikalau kamu mengalami kesalahan atau permintaan kamu tidak dapat diproses untuk tidak kecewa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Year in Review - Ayo Buat Video KenanganMu Sepanjang Tahun 2016 "

Post a Comment