Google Resmi Luncurkan Duo, Aplikasi Video Call Terbaru Yang Sederhana Dan Unik

Google Resmi Luncurkan Duo - Setelah meluncurkan aplikasi messaging Hangout, Messenger dan Allo, sepertinya Google belum merasa puas dan terus membuat hal yang yang baru.

Google Resmi Luncurkan Duo, Aplikasi Video Call Terbaru Yang Sederhana Dan Unik
Image from : www.centroone.com

Pada hari Selasa kemarin 16/8/2016, Google telah merilis dan mendistribusikan aplikasi video call yang diberi nama 'Duo'. Aplikasi ini sudah bisa Anda diunduh di Play Store dan App Store.

Dengan tampilannya yang sederhana, aplikasi ini diklaim lebih ringan dan stabil ketika digunakan lintas platform. Bicara masalah keamanan, pengguna tidak perlu khawatir perentasan atau hacking.  Google sendiri mengklaim bahwa layanan video calling yang menggunakan nomer ponsel pengguna sebagai ID ini menggunakan teknologi end-to-end encryption. Dan ini membuatnya setara dengan Facetime karena tingkat keamanan yang sama.

- Artikel pilihan : Demi Jadi Browser Default, Google Bayar “Upeti” 14 Triliun Pada Apple

Fitur Google Duo

Aplikasi ini punya fitur Knock yang unik. Mode ini akan menampilkan preview dari panggilan yang sedang berlangsung, bahkan sebelum lawan bicara menerima panggilan Anda. Anda bisa bergaya atau menampilkan sesuatu yang unik agar seseorang yang Anda hubungi semakin antusias untuk menerima panggilan yang Anda lakukan. Dan untuk kualitas gambar sendiri, panggilan video call akan mengikuti setiap perubahan jaringan, seperti saat bandwidth terbatas, Google Duo akan secara otomatis mengecilkan resolusi gambar supaya panggilan yang sedang berlangsung tetap berjalan mulus tanpa tersendat. Aplikasi ini juga bisa beralih secara otomatis dari Wifi ke jaringan ponsel atau sebaliknya tanpa harus memutus panggilan video call.

Kehadirkan aplikasi video call terbaru ini bukanlah tanpa alasan. Google sendiri telah melakukan Survey pada Juli 2016 lalu. Dalam survey yang dilakukan tersebut menghasilkan data 19% pengguna gadget di Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas ternyata gemar melakukan video call dari perangkat smartphone mereka. Data lain menyebutkan 81% diantara pengguna video Call tersebut mengeluhkan koneksi internet yang tidak stabil. Sedangkan 25% mengaku belum puas akan video call yang dilakukan saat ini.

- Baca juga : Inilah Rata-Rata Kecepatan Internet Mobile Di Indonesia

Untuk saat ini, video call yang bisa dilakukan pada Google Duo hanya 1-on-1 atau individual saja. Belum ada fitur group call atau panggilan video secara berkelompok. Namun tidak menutup kemungkinan fitur-fitur baru akan dikeluarkan dengan berjalannya waktu.

Dengan modal kesederhanaan ini, Google mencoba menawarkan alternatif aplikasi video call selain Skype, FaceTime, dan LINE.

Apakah Anda suka melakukan video call?, Jika Anda sering melakukannya, mungkin bisa mencoba aplikasi ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Resmi Luncurkan Duo, Aplikasi Video Call Terbaru Yang Sederhana Dan Unik"

Post a Comment