Aplikasi Google Analytics Untuk Memantau Statistik Blog Melalui Smartphone

Bagi kebanyakan blogger, visitor atau jumlah pengunjung blog adalah merupakan hal yang harus dicapai dengan segala cara seperti mengoptimalkan SEO, Blog Walking, Mencantumkan Url dan lain-lain. Dengan demikian blogger harus memeriksa statistic blog apakah blog atau website sudah optimal dan ter-Index dengan baik.

Untuk memantau statistik blog atau website dengan mudah dan kapan saja, Google telah membuat aplikasi Google Analytics yang dapat di gunakan di smartphone. Aplikasi ini akan memberikan Statistik secara real-time kepada blogger dan juga terdapat informasi mengenai situs web yang paling popular.

Aplikasi Google Analytics ini dapat dapat kita setting untuk memberitahu kepada kita dengan memberi peringatan ketika kunjungan blog atau website berada di bawah target dan juga jika terdapat masalah server ketika mengalami down.

Mengenai fitur-fitur dari aplikasi ini dapat di simak dibawah ini:

  • Fitur sebagi Alat Analisis : Google Analytics dibuat pada platform pelaporan yang kuat dan mudah digunakan, sehingga dapat memutuskan data yang ingin dilihat dan menyesuaikan laporan hanya dengan beberapa klik.
  • Analisis Konten : Laporan konten dapat membantu memahami bagian mana dari situs web yang berkinerja baik dan laman mana yang paling popular sehingga dapat membuat pengalaman yang lebih baik lagi untuk pelanggan.
  • Analisa Sosial : Blog atau Website adalah wadah social dan Google Analytics mengukur keberhasilan program media social. Kita dapat menganalisis cara pengunjung berinteraksi dengan berbagai fitur disitus (seperti tombol +1 Google) dan dengan konten di berbagai flatform social.
  • Analisis Seluler : Google Analytics membantu Anda mengukur pengaruh seluler pada bisnis Anda. Selain itu, jika Anda membuat aplikasi seluler, Google Analytics menawarkan Peralatan Pengembangan Perangkat Lunak untuk iOS dan Android sehingga Anda dapat mengukur bagaimana orang menggunakan aplikasi Anda.
  • Analisis Konvensi : Mencari tahu jumlah pelanggan yang Anda pikat, jumlah penjualan Anda, dan keterlibatan pengguna dengan situs lewat rangkaian fitur analisis dari Google Analytics.
  • Analytics Periklanan : Memaksimalkan iklan Anda dengan mempelajari cara kerja iklan sosial, seluler, penelusuran, dan display Anda. Tautkan aktivitas situs web Anda ke kampanye pemasaran untuk mendapatkan gambaran lengkap dan meningkatkan kinerja iklan Anda.

Bagi yang ingin mendownload aplikasi Google Analytics di Google Playstore atau jika ingin mendownload  dalam bentuk .apk silahkan melalui link dibawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Google Analytics Untuk Memantau Statistik Blog Melalui Smartphone"

Post a Comment