5 Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Para Travel Blogger

Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Para Travel Blogger - Bagi seorang travel blogger mau tak mau memang harus melakukan backpacker dalam menjalani aktivitas traveling-nya, dan juga harus berani menghadapi saat-saat kondisi dan situasi yang sulit. Berbagai tantangan harus dihadapi dengan pengorbanan waktu, kerja keras, dan tenaga yang terkuras. Dan pastinya mengharuskan mengeluarkan biaya.

5 Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Para Travel Blogger
Image from : www.knok.com

Yang jelas menjadi seorang travel blogger itu artinya Anda harus siap berpetualang jauh dari rumah untuk mendapat sebanyak mungkin bahan pembahasan untuk ditulis di blog Anda denga berbagai tantangan yang harus dihadapi.

Namun, tentu saja dari semua pengorbanan yang harus dilewati dan dihadapi, kepuasan sebagai seorang travel blogger sungguh membanggakan dan luar biasa menyenangkan. Apalagi, kalau pada akhirnya profesi travel blogger ini bisa menghasilkan uang.

- Artikel pilihan : Inilah 6 Alasan Yang Membuat Blogger Malas Update Artikel

Selain setiap pengorbanan yang harus dihadapi seperti yang sudah saya jelaskan diatas, seorang travel blogger pada dasarnya akan membutuhkan hal-hal pendukung agar kegiatan travelingnya berjalan lancar dan sukses dan lancar. Perlengkapan dan peralatan juga memiliki peranan yang sangat krusial yang wajib dilengkapi dan dibawa para travel blogger sebelum benar-benar berangkat menuju lokasi. Lalu apa saja barang dan perlengkapan yang harus dipersiapkan dan dibawa oleh para travel blogger dalam kegiatan traveling-nya ini? Berikut ulasannya.

1. Uang Tunai

Uang tunai juga tak boleh ketinggalan. Walaupun tiket, penginapan, dan stok makanan serta minuman sudah tersedia, Anda tetap butuh uang tunai untuk hal-hal darurat dan terkadang mendadak. Untuk jumlahnya sendiri bisa Anda sesuaikan berdasarkan kebutuhan dan jarak menuju lokasi. Jangan mengandalkan mesin ATM saja karena belum tentu Anda bisa menemukan mesin ATM di tempat-tempat yang akan Anda tuju.

2. Smartphone

Smartphone tentu akan membatu para travel blogger dalam kegiatan traveling-nya. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan smartphone, dari meminta pertolongan saat kondisi darurat hingga mengusir kejenuhan saat menunggu pesawat, bus atau kereta api tiba.

Semakin canggihnya perkembangan teknologi saat ini juga memudahkan Anda untuk memesan tiket perjalanan, mencari penginapan sampai tempat makan dengan Smartphone. Tentu saja, ponsel pintar ini plus bisa jadi sarana mudah untuk mendokumentasikan perjalanan Anda. Bahkan, Anda juga bisa blogging dan bersosial media dengan smartphone.

Smartphone adalah perlengkapan yang memang tak boleh tertinggal bari para travel blogger.

- Baca juga : 5 Alasan Kenapa Seseorang Mencintai Dunia Blogging

3. Kamera

Kamera termasuk salah satu daftar perlengkapan yang penting untuk dibawa para travel blogger. Meski smartphone memiliki fasilitas untuk mengambil gambar, namun keberadaan kamera juga tak kalah pentingnya untuk dibawa. Dikarenakan smartphone yang memiliki keterbatasan pada baterai dan resolusinya, keberadaan kamera selalu tak tergantikan untuk menghasilkan foto-foto yang terbaik dan berkualitas. Dengan foto-foto yang berkualitas ini tentu akan semakin menambah baik citra blog Anda saat dilihat oleh visitor blog Anda.

4. Power Bank

Untuk mendukung Smartphone Anda tetap aktif, Tentu Anda memerlukan energi. Di sinilah fungsi Power Bank atau portabel charger sebagai perangkat untuk menyimpan daya menjadi penting. Daya pada power bank ini akan sangat berguna untuk mengisi ulang Smartphone Anda. Lagi pula, ukuran power bank yang kecil juga cukup praktis untuk dibawa.

Meski tujuannya adalah perkotaan yang notabene memiliki layanan listrik yang memadai, namun hal ini juga dapat menanggulangi faktor tak terduga seperti terjadinya pemadaman listrik yang tak bisa dihindari, bisa saja menjadikan Anda kelimpungan karena tak bisa men-charger perangkat lain yang urgent untuk segera digunakan.

- Baca juga : Resiko Yang Di dapat Jika Blogging Berlebihan

5. Air Putih


Perlengkapan yang terakhir adalah Air putih. Anda akan merasa betapa berharganya air putih ini ketika Anda melakukan aktivitas traveling yang biasanya menguras tenaga. Aktivitas traveling, terutama di luar ruangan, akan rentan haus bahkan sampai dehidrasi. Untuk itu, air putih akan menjadi penyelamat Anda dalam melepas dahaga.

Meski Anda dapat membeli Air untuk diminum dalam perjalanan, hal ini tentu salah satu cara untuk menghemat uang yang Anda bawa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Para Travel Blogger"

Post a Comment