Cara Menampilkan Menu 'Unit Iklan' yang Tidak Ada di Dashboard Adsense

Menampilkan Menu Unit Iklan yang Tidak Ada di Dashboard Adsense - Sedikit cerita, bagi saya ini membingungkan dan merasa aneh, mungkin teman-teman juga pernah mengalami atau pernah mendengar dari orang lain soal ini.

Cara Menampilkan Menu Unit Iklan yang Tidak Ada di Dashboard Adsense
Gambar ilustrasi akun adsense

Mengenai pendaftaran #Google Adsense, saya sudah berkali-kali di tolak entah berapa banyak, saya lupa. Dari penolakan yang terakhir saya mulai putus asa dan malas untuk mencoba daftar lagi untuk yang berikutnya.

Dari rasa putus asa tersebut membuat saya juga malas untuk mengurusi blog ini, seperti membuat kontent, mencari backlink, dan lain-lain. Sampai akhirnya tidak terurus lah blog ini.

Kurang dari satu tahun tidak di urus karena juga ada kesibukan, awal bulan januari 2017 kemarin saya mencoba untuk melakukan blogging lagi.

Di awal mulai kembali untuk mengurusi blog ini yang saya lakukan  hanyalah focus untuk membuat kontent dan berusaha meningkatkan jumlah visitor, tanpa memikirkan untuk mendaftar Google Adsense.

Sekitar 4 bulan saya hanya focus ke dua hal tersebut, tanpa mengaharapkan untuk diterima, saya mencoba mendaftarkan blog ini ke Adsense. Bisa di bilang saya hanya coba-coba tanpa resah dan gelisah saya bersikap cuek tidak seperti pada pendaftaran sebelumnya.
~ Cara Agar Iklan Adsense Kamu Tidak Terkena AdBlock

Seperti yang saya katakan di awal tadi bahwa ini membingungkan, dimana ketika saya membuka situs Google Adsendse untuk melakukan proses pendaftaran, tiba-tiba langsung masuk kedalam dashboard Adsense. Entak apa maksudnya ini, ketika itu yang saya lakukan adalah mencoba mencari email masuk dari google di gmail tapi tidak ada.

Singkat cerita saya langsung mencoba untuk memasang kode iklan di blog saya, tapi kembali membuat saya bingung, tidak tahu gimana cara memasang di kode iklan, kerana menu "Unit Iklan" yang tidak ada. Dari sini saya berfikir mungkin akun ini tidak bisa digunakan.

Masih dalam dashboard Adsense, tidak langsung saya tutup tapi saya mencoba mancari tahu dan membuka setiap menu yang ada tanpa terkecuali, karena memang sedikit penasaran. Lalu setelah beberapa menit akhirnya saya menemukan opsi yang diberikan google untuk kita pilih.

Opsi atau pilihan yang saya maksud adalah yang terdapat pada menu Other Product, menu ini ada di dalam My Ads.

Cara Menampilkan Menu Unit Iklan yang Tidak Ada di Dashboard Adsense
Ilustrasi menu other product google adsense

Di dalam menu yang seperti gambar di atas seharusnya ada satu lagi pilihan produk, yaitu "Daftar Adsense untuk Konten" namun tidak ada karena memang sudah saya klik atau pilih.

Jadi, dari yang saya lakukan yaitu membuka mencari tahu setiap menu akhirnya saya dapat menampilkan menu "Unit Iklan" yang tidak ada sebelumnya dengan memilih produk google adsense yang ada di menu "Other Product". Dari sini, jika teman-teman sekalian jika mengalami hal yang serupa dengan saya, dimana tidak menemukan "Unit Iklan", yang bisa dilakukan adalah memilih produk yang saya maksud.

Semoga ini bisa membantu, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menampilkan Menu 'Unit Iklan' yang Tidak Ada di Dashboard Adsense"

Post a Comment