Konten Web Yang Ada di dalam Deep Web (Dunia Gelap di Internet)

Deep Web | Dunia Gelap di Internet - Internet yang kita gunakan, yang menghubungkan jutaan bahkan milyaran orang di seluruh dunia dapat di ibaratkan seperti bongkahan gunung es yang terlihat kecil jika dilihat dari permukaan, namun sebenarnya sangat amat besar apabila dilihat dari bagian bawah laut.

Konten Web Yang Ada di dalam Deep Web (Dunia Gelap di Internet)

Perumpamaan tersebut sama halnya seperti ketika kita sedang berselancar di dunia maya atau Internet. Dimana dari apa yang kita lakukan untuk mencari informasi hanyalah seperti bongkahan es yang terlihat dari atas permukaan laut. Namun ternyata terdapat akses masuk yang lebih dalam untuk mendapatkan informasi yang lebih besar jika dilihat dibagian dasar Internet. Dan itulah apa yang disebut dengan Deep Web.

Namun dari informasi-informasi penting yang ada di internet maupun deep web, ternyata terdapat juga infromasi yang dibilang tidak lazim yang posting melalui beberapa situs, seperti jual beli obat-obatan terlarang, perdagangan manusia dan jasa bayaran untuk mengakhir hidup orang lain.

Jika mengetahui bagaimana situs jual beli di dalam deep web bekerja mungkin sedikit mengagetkan, dimana situs jual beli layaknya situs marketplace yang kita ketahui saat ini yang  sewajarnya, namun dalam deep web harga sebuah barang dapat dijual setengah dari harga aslinya.

Konten Yang Berada dalam Deep Web

Menurut beberapa ahli melalui kajian yang dilakuakan terdapat begitu banyak konten yang isinya merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh para peneliti baik akademisi maupun dari pemerintahan, bahkan pribadi.

Untuk mengetahui seperti apa, berikut beberapa screenshoot situs yang ada di deep web:


Konten Web Yang Ada di dalam Deep Web (Dunia Gelap di Internet)
screenshot dari situs eksperimen manusia


Konten Web Yang Ada di dalam Deep Web (Dunia Gelap di Internet)
screenshot dari situs untuk mengakhiri hidup seseorang

Bagaimana Cara Masuk Deep Web

Untuk dapat mengunjungi situs gelap di Internet ini tentu saja tidak bisa sembarangan karena memang di proteksi khusus.

Situs-situs tersebut biasanya mamakai url atau domain yang berbeda dari biasanya, contohnya seperti http://idbuxyz11oodjdmd.union. Jika biasanya menggunakan .com, .net, .id, namun situs ini tidak demikian, tetapi memiliki domain khusus.

Untuk mencoba masuk ke situs-situs gelap tersebut adalah dengan menggunakan mata uang digital seperti bitcoin,  seperti yang dikutip dari Sickchirpse.

Karena bersifat rahasia dan berada di bagian paling dalam di Internet, mungkin banyak sekali persyaratan yang harus dilakukan dan menggunakan cara khusus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konten Web Yang Ada di dalam Deep Web (Dunia Gelap di Internet)"

Post a Comment