Mengatasi ERROR The requested URL could not be retrieved


Dipagi hari setelah saya bangun dari tidur, saya langsung membuka laptop dan membuka blogger, lalu setelah masuk kedalam dashboard blogger tampilan muncul seperti mana biasanya, dan saya mencoba untuk mengedit template blog saya karena ada yang perlu di edit sedikit, lalu setelah menyimpan dan melihat hasilnya di tab baru setelah lama loading langsung muncul Eroor seperti pada gambar di atas, tentu langsung saya sedikit kaget dalam hati saya, terus saya mencoba ulang membuka ulang dan hasilnya tetap sama, lalu saya berfikir untuk mencoba meng-undo semua yang telah saya edit di template dan hasilnya pun tetap sama.

Melihat hal tersebut jujur saja saya sangat degg..degg'an, lalu saya berfikir apa mungkin blog saya diblokir, atau ada masalah dari Ip Address atau Dns nya. Kemudian tanpa berfikir panjang saya langsung mencari aplikasi/software untuk membuka proxy untuk membuka situs blog/website yang diblokir, dan saya menembukan aplikasi UltraSurf yang dulu juga pernah saya gunakan.

Penjelasan singkat mengenai UltraSorf adalah bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi buatan Ultratech yang dapat digunakan untuk melewati atau membuka situs-situs yang diblokir.

Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah sekali, dan untuk menggunakannya silahkan  aplikasi tersebut Disini. Setelah selesai mendownloadnya silahkan buka aplikasi tersebut dan akan nampak seperti gambar dibawah ini:
Silahkan klik menu Option dan centang pada "Do not use IE" jika kalian menggunakan browser selain internet explorer, seperti gambar berikut:
Selanjutnya silahkan buka atau klik button Proxy Setting, seperti gambar berikut:
Jika mengetahui proxy yang akan dipakai silahkan centang "Manual Proxy Setting" dan isi Host dan Port proxy, namun jika tidak mengetahui silahkan centang "Directly use Ultrasuft" lalu klik Ok dan Ok, dan untuk mencobanya silahkan refresh situs yang akan  dibuka.


Selesai..
Terima kasih semoga bermanfaat.
Bye.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Mengatasi ERROR The requested URL could not be retrieved"