Inovasi Terbaru Google - Balon Udara Penyedia Internet Akan Mengelilingi Bumi Di Tahun 2016

google
Perkembangan teknologi Internet saat ini merupakan suatu hal yang menjadi gaya hidup yang sangat melekat pada semua orang, suatu hal yang menjadi bagian penting bagi setiap aktivitas, maupun produktivitas.  

Kemajuan teknologi berupa media elektronik seperti smartphone, gadget, laptop,  pc dan lain sebagainnya di era sekarang ini sangat luar biasa sekali dan juga banyak fitur-titur di dalamnya yang memmerlukan koneksi internet untuk menggunakan atau mengaksesnya, seperti halnya browser online, sosial media, bahkan game online, dan dari kecepatan koneksi juga sangat diperlukan. Namum selain hal tersebut, masih terdapat juga tempat-tempat terpencil di belahan dunia yang belum memiliki akses Internet.
google
Dengan demikian perusahaan raksasa Google tidak henti-hentinya untuk berinovasi untuk menciptakan teknologi yang semakin hebat. Dan salah satu inovasi terbaru yaitu Project Loon, yang adalah balon udara penyedia koneksi Internet yang akan terbang mengelilingi bumi.

Wakil presiden Project Loon, Mike Cassidy mengatakan, "Google berharap Project Loon ini segera terealisasi pada tahun 2016 untuk mengelilingi bumi dan memberikan akses internet ke seluruh dunia dengan balon udara milik google tersebut".

Balon Project Loon ini sendiri memiliki orbit yang dimana pergerakannya akan sama seperti bulan yang akan berbentuk cincin. Balon udara ini nantinya akan terbang di lapisan statosfer bumi atau di ketinggian 20.000 mdpl atau 20 km diatas permukaan air laut. Dan untuk dapat mengelilingi bumi, setidaknya dibutuhkan 300 unit balon agar dapat terus mengelilingi bumi tanpa henti.

Sejak dikembangkannya pada tahun 2013 silam, Project Loon hanya mampu terbang setidaknya selama 6 hari dan paling lama 10 hari, tapi sekarang dengan perkembangan yang signifikan, project Loon mampu terbang diudara selama 187 hari, dan kecepatannya pun hingga 10 MBps.
 
Dengan adanya inovasi ini tentu sangat bermanfaat bagi daerah-daerah di dunia yang mungkin belum terelokasi akses internet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inovasi Terbaru Google - Balon Udara Penyedia Internet Akan Mengelilingi Bumi Di Tahun 2016"

Post a Comment