Belajar Menghasilkan Uang Dengan Google Adsense

Yang saya bagikan disini adalah mengenai apa itu Google Adsense (bagi yang belum mengetauhuinya), dasar-dasar google adsesne, kebijakan dari google adsense, bagaimana memulainya, apa saja yang diperlukan untuk mengikuti program Adsense, dan hal lainnya yang berhubungan dengan Google Adsense.


Belajar Menghasilkan Uang Dengan Google Adsense

Pengenalan Google adsense 
Pertama-tama kita pengenalan mengenai google adsense terlebih dahulu. 
  
Apa sih Google Adsesne itu? 
Googe adsense merupakan progam dari google yang diperuntukan bagi siapa saja yang ingin mendaparkan penghasilan melalui website/blog dengan cara menampilkan iklan. Dan iklan yang akan muncul di website/blog Anda adalah iklah yang berhubungan mengenaik niche atau topik pembahasan artikel yang ada di website/blog kamu.

Apakah google adsense gratis?
Bagi siapa saja yang ingin mendaftar Google Adsense tidak ada dipungut biaya alias gratis.

Apakah harus menguasai bahasa ingris?
Tidak harus bisa menguasai bahasa ingris dan isi konten website/blog kita tidak harus dengan bahasa ingris.

Yang diperlukan untuk mendaftar Google Adsense?
Yang dperlukan utnuk mendaftar google adsense yang paling mendasar adalah memiliki website/blog dan berisi artikel-artikel didalamnya.  Mengenai isi konten artikel tentunya harus yang berkualitas dan dianjurkan untuk hanya membahas mengenai satu topik saja. Dan mengenai tampilan website/blog kita juga tentunnya harus menarik dan mudah digunakan bagi pengunjung.

Pendapatan uang diperoleh?
Besar jumlah pendapatan yang diperoleh ditentukan dengan seberapa bayak atau besar pengunjung website/blog Anda, dan juga ditentukan banyaknya pengunjung yang klik iklan di blog Anda. Besaran komisi periklan yang di klik biasanya antara $0.01 hingga $10 per klik-nya.

Cara mendaftar google adsense

Untuk mendaftar Google Adsense adalah dengan terlebih dahulu harus mempunyai email dan email yang disarankan adalah email dari gmail. Untuk kamu yang belum mempunyai email, dapat mendaftar melalui link berikut Gmail.com. Dan untuk tutorial pendaftaran email gmail dapat dilihat melalui link berikut Tutorial proses pendaftaran akun gmail terbaru dan bagi kamu yang belum mempuntyai blog dan ingin membuatnya silahkan silahkan melalui link berikut cara membuat blog.

Jika Anda sudah mempunyai blog dan ingin mendaftar Google adsese, berikut caranya :

1. Silahkan masuk ke akun blogspot Anda.
2. Terlebih dahulu mengatur format bahasa, caranya pada menu sebelah kiri klik Setelan > Bahasa dan Pemformatan, pada bahasa silahkan pilih Inggris (Amerika serikat) - English (United State).
Belajar Menghasilan Uang Dengan Google Adsense
Keterangan no.2
 3. Langkah ketiga, pada menu klik Penghasilan > AdSense > Mendaftar Adsense.
Belajar Menghasilan Uang Dengan Google Adsense
Keterangan no.3
 4. Setelah klik mendaftar adsense lalu ikuti saja proses pendaftaran hingga selesai.

Biasanya pendaftaran adsense yang kita lakukan akan di review terlebih dahulu oleh pihak Google adsense, dan masa review akan memakan waktu kurang lebih 1 hari sampai dengan 1 minggu, jika kita berhasil maka kita akan di Approve atau diterima menjadi publisher Adsense, jika kita ditolak kita bisa mengajukan pendaftaran yang sama dikemudian hari. Dan jika ditolak jangan lalu putus asa, silahkan mendaftar ulang dan belajar lagi apa yang perlu dimaksimalkan dalam proses pendaftaran adsense.

- Baca juga : Cara Verifikasi Blog Ke Search Engine Google 

Peraturan Adsense
Peraturan dari Google Adsense yang harus kita patuhi adalah sebagai berikut :
  • Jangan pernah mengkil iklan Adsense sendiri.
  • Jangan memasang iklan Adsense pada konten dewasa.
  • Jangan mempengarui orang lain untuk mengklik iklan sendiri.
  • Jangan memasang iklan pada situs yang tidak memiliki konten. 
Pencairan Uang
Dalam pencairan uang caranya cukup mudah, jika penghasilan Adsense dalam akun Anda sudah mencapai $100 atau lebih, nantinya akan ada pemberitahuan bahwa penghasilan Anda sudah bisa dicairkan (biasanya diakhir bulan). Pencairan komisi Adsense bisa dicairkan menjadi rupiah di tempat-tempat yang berlogo Western Union (WU) seperti di berbagai Bank, pegadaian dan kantor pos.

Mungkin sampai disini dulu yang dapat saya bahas dan bagikan, saya akan membahas kembali mengenai Google Adsense di postingan yang lain. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Menghasilkan Uang Dengan Google Adsense "

Post a Comment