Tips Pendaftaran Google Adsense Supaya Tidak Ditolak

Tips Pendaftaran Google Adsense Supaya Tidak Ditolak
Pencarian mengenai tips pendaftaran google adsense supaya tidak ditolak yang akan saya bahas kali ini.

Siapa yang tidak mengenal google adsese? tentu banyak yang sudah mengenal dan mengetahui cara kerja dari google adsense.

Google adsense memang menjadi salah sorotan bagi yang ingin mencari keuntungan di dunia internet dengan menggunakan website atau blog. Income yang didapat cukup membuat para blogger tersenyum manis ketika mendapat penghasilan yang menjanjikan. Namun untuk mendapat income dari google adsense tidaklah mudah, terutama pada proses pendaftaran. Banyak sekali para blogger atau yang mencoba mendaftar google adsense yang ditolak, tidak cuma sekali bahkan berulang-ulang kali.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan tentang mengapa pendaftaran google adsense dotolak, kesalahan-kesalahan apa yang harus diselesaikan, dan bagaimana solusi yang dapat di lakukan supaya diterima, tapi saya tidak menjanjikan pasti diterima, hanya saja ini adalah salah satu kiat yang banyak dipelajari bagi yang sering ditolak, begitupun juga saya.

Beberapa alasan kenapa ditolak oleh google adsense
Berikut adalah kemungkinan beberapa alasan kenapa ditolak google adsense : 
1. Melanggar kebijakan Adsense
2. Tidak memiliki konten yang memadai
3. Belum memiliki jumlah visitor/ trafik yang tinggi

Melanggar kebijakan google adsense
Alasan pertama kenapa ditolak adalah melanggar kebijakan google adsese. Kebijakan google adsense yang seperti apa dan begaimana mengetahuinya silahkan buka link berikut Kebijakan Google AdSense.
Contoh pelanggaran kebijakan google adsense yang dapat saya jelaskan adalah  seperti misalnya konten plagiat, menggunakan gambar berhak cipta, desain blog yang ‘buruk’ dan sebagainya, maka blog Anda akan ditolak dengan cepat oleh tim google Adsense.

Tidak memiliki konten yang memadai/cukup
Yang kedua, alasan kenapa ditolak adalah tidak memiliki konten yang memadai/cukup.
Untuk diterima menjadi publisher Adsense, blog yang kamu daftaran harus memiliki jumlah artikel yang cukup. Meskipun tidak ada patokan pasti berapa jumlah artikel minimal supaya diterima Adsense, paling tidak memiliki 50 – 100 artikel asli dan berkualitas adalah kunci utama blog Anda diterima langsung oleh Adsense.

Pastikan semua artikel yang Anda tulis relevan dengan topik blog. Artikel dengan topik yang bercampur-campur, kurang disenangi oleh tim Adsense, sehingga menurunkan peluang untuk diterima. Dan juga masalah kualitas. Tulisan Kamu harus mencerminkan bahwa Anda serius mengelola blog. Artikel penuh kesalahan ketik, tidak akan membantu untuk diterima Adsense. 

Tidak memiliki trafik yang memadai
Trafik yang memadai maksudnya adalah jumlah pengunjung blog kamu, akan lebih baik sekali dan peluang diterima google adsense adalah dengan jumlah visitor yang tinggi, seperti 500 visitor perhari. Dan bagaimana untuk mendapar jumlah trafik yang tinggi silahkan pejari mengenai SEO.

Beberapa solusi ketika berulangkali ditolak
Diatas sudah saya jelaskan beberapa alasan kenapa ditolak google adsense, dan selanjutnya adalah solusi bagaimana supaya ada kemungkinan diterima. Silahkan simak dibawah ini:
1. Jumlah kata per artikel
2. Usia blog
3. Menyelesaikan beberapa persyaratan
4. Desain blog
500-800 kata per artikel
Jumlah kata atau banyaknya kata di dalam artikel juga diharuskan dalam menulis artikel. Kalau biasanya kamenulis artikel dengan jumlah kata rata-rata 300 kurang per artikel, silahkan  menambahkan kata lebih banyak, dan untuk kualitas kata per artikel adalah 500 samapai 800 kata per artikel.
Usia blog
Usia blog juga menjadi pedoman dalam pendaftaran google adsense, dan usia yang dianjurkan adalah 6 bulan.

Menyelesaikan beberapa persyaratan
Ada beberapa hal mendasar yang sepertinya menjadi pertimbangan oleh tim Adsense untuk menerima atau menolak permohonan Anda. Dan inilah beberapa yang perlu Kamu perhatikan:
1. Pasang kode Google Analytic di blog
2. Daftarkan blog ke Webmaster tool
3. Sumbit sitemap
4. Jangan memasang jendela pop-up
5. Kecepatan loading halaman
Desain Blog
Beberapa hal mengenai desain blog.
1. Jangan gunakan latar belakang hitam
2. Gunakan jenis font, ukuran dan warna yang mudah dibaca
3. Buang semua gadget yang tidak berguna di sidebar, kecuali yang berupa navigasi ke artikel
4. Buat halaman ‘About’ dan ‘Kebijakan Privasi’

Demikian yang dapat saya bagikan mengenai alasan dan solusi pedendaftaran google adsense yang ditolak. Semoga bermanfaat.



*Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan melalui form komentar, dan jika suka dengan artikel ini silahkan dengan klik like, share, atau join fans page untuk mengetahui artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Pendaftaran Google Adsense Supaya Tidak Ditolak"

Post a Comment