Akhirnya! Fitur Baru Instagram - Komentar "Numpang" Iklan Hilang

Fitur Baru Instagram - Komentar "Numpang" Iklan Hilang - Pernahkah Anda menjumpai komentar-komentar yang bisa dibilang tidak relevan dengan apa yang Anda posting?, atau mungkin Anda melihatnya pada postingan teman Anda. Ya..yang saya maksud adalah komentar-komentar berupa iklan seperti obat penambah tinggi badan, obat pemutih, pelangsing, awet muda, pembesar payudara, dan lain sebagainya. Itulah yang saya maksud komentar-komentar yang tidak relevan.
Fitur baru filter komentar instagram
Image from : www.mirror.co.uk

Jika Anda merasa benar-benar terganggu dengan isi komentar yang seperti itu, kini Anda dapat menyaringnya dengan fitur baru yang diberikan di sosial media kesayangan Anda ini. Fitur baru ini ada pada update versi terbaru instagram. Silahkan mengupdate versi Instagram Anda untuk bisa menggunakan fitur ini.

Fitur baru ini telah diumumkan oleh pendiri Instagram, Kevin Systrom melalui sebuah postingan pada blog perusahaan.

“Dengan fitur ini Anda bisa memasukan kata-kata yang dianggap ofensif atau tidak pantas. Komentar yang mengandung kata-kata tersebut akan disembunyikan dari posting Anda,” tulis Systrom, seperti IdBu kutip dari The Independent, Selasa (13/9/2016).

Bagaimana Penggunaannya?

Untuk mengaktifkan fitur ini untuk memfilter suatu komentar caranya cukup mudah, Anda cukup masuk ke bagian Setting pada laman profil. Di versi update terbaru akan terlihat menu baru yang bernama “Comments”.

Di dalam menu “Comments” terdapat opsi dengan nama “Hide Inappropriate Comments” untuk mengaktifkan filter.

Artikel pilihan : Instagram Stories, Fitur Baru Instagram Yang Mirip Snapchat

Tepat di bawahnya juga terdapat kolom jika Anda ingin memasukkan kata-kata yang ingin disaring (custom keyword) secara manual. Custom keyword ini bisa berupa kata-kata, angka, ataupun emoji yang tidak disukai.

Ketika Anda mengaktifkan fitur ini, maka komentar-komentar yang mengandung kata-kata yang mengganggu akan disaring secara otomatis dari setiap posting, termasuk yang sudah diunggah sebelum mengaktifkan filter.

Komentar-komentar yang disaring tidak akan dihapus, tapi hanya disembunyikan sehingga tidak terlihat. Dan jika mematikan fitur tersebut maka akan tampil kembali.

Baca juga : Cara Download Video Di Instagram Dengan Mudah

Instagram berharap penambahan fitur untuk filter komentar ini bisa membantu pengguna dan agar merasa lebih nyaman dalam berbagi foto.

“Kami tahu tools ini bukan solusi satu-satunya untuk mengatasi masalah yang kompleks. Namun kita bisa bekerja sama untuk membuat Instagram sebagai tempat yang aman untuk mengekspresikan diri,” tulis Systrom.



Editor   :  Emi E
Sumber : The Independent

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Akhirnya! Fitur Baru Instagram - Komentar "Numpang" Iklan Hilang"

Post a Comment