Friendster Kembali Lagi Lho, Sudah Coba Belum?

Friendster Kembali Lagi Lho, Sudah Coba Belum? - Tahu Friendster?, tahu apa itu Friendster?, Tentu tahu ya, karena jejaring sosial ini sudah lebih lama ada dari sosial media kebanyakan sekarang ini.
Friendster kembali lagi
Friendster.co.id

Sekedar mengingatkan mungkin dari Anda ada yang lupa atau belum sempat mengetahui atau mencoba sosial media ini. Friendster adalah jejaring sosial yang sempat populer di dunia beberapa tahun silam. Friendster didirikan pada tahun 2002, setahun lebih dulu dari jejaring sosial MySpace.

Pada masa kejayaannya, Friendster telah memiliki 100 juta lebih pengguna, dan dari penggunanya berasal dari Asia Tenggara.

Kisah Hilangnya Kejayaan Friendster

Namun, kejayaan Friendster harus berakhir pada  tahun 2009. Friendster banyak ditinggalkan oleh para pengguna setianya dan menyebabkan bangkrut. Diketahui alasan tinggalkan oleh pengguna dikarenakan munculnya facebook yang lebih praktis, mudah digunakan dan juga banyak fitur yang tidak dimiliki friendster.

Dengan berjalannya waktu, Friendster beralih fungsi menjadi portal social game online pada tahun 2011. Tetapi strategi tersebut tidak berhasil mengembalikan kejayaan Friendster sendiri. Hingga pada pertengahan 2015, media sosial tersebut benar-benar tutup.

-Artikel pilihan : Riset Membuktikan, Mengapa Mengunggah Foto Ke Media Sosial Bisa Membuat Bahagia

Kembalinya Friendster

Diperkirakan belum genap setahun semenjak ditutupnya sosial media Friendster, dan sekarang jejaring sosial tersebut muncul lagi dengan domain baru yaitu [dot id].

Ketika membuka situs jejaring sosial ini, maka akan terdapat dua pilihan "masuk" atau "daftar" yang disematkan di tengah-tengah laman situs. Dan ini mungkin bisa jadi pertanyaan. Apakah ini artinya Friendster beroperasi kembali?

Sepertinya tidak. Pasalnya, Friendster yang terdahulu sejatinya merupakan jejaring sosial yang berpusat di Mountain View, AS. Sementara Friendster yang sekarang memiliki domain "dot id" yang notabene adalah domain Indonesia.

Jika membuka situs dan melihat laman "tentang kami" yang tertera pada bagian kiri bawah situs ini. Ternyata, Friendster[dot id] memperkenalkan diri sebagai karya anak indonesia.

-Baca juga :  Akhirnya! Fitur Baru Instagram - Komentar "Numpang" Iklan Hilang

"Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter masyarakat Indonesia," bunyi kalimat pada keterangan di situs tersebut.

Namun untuk keterangan yang lebih jelas mengenai manifestasi situs tersebut belum bisa dipastikan lebih jelas, dan ini bisa diartikan Friendster.id belum berafiliasi langsung dengan Friendster yang dahulu. Hal in dikarenakan dari pihak Friendster.id belum mengkonfirmasi mengenai hal ini.

Meski begitu Friendster yang dahulu, dan Friendster.id yang sekarang tetaplah sebuah jejaring sosial. Dan semoga saja dengan kembalinya situs ini, bisa menarik kembali pengguna setia dan bisa membantu dalam berbagi kisah, cerita, tawa dan lainnya bersama orang-orang terdekat kita.


Editor : Emi E

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Friendster Kembali Lagi Lho, Sudah Coba Belum?"

Post a Comment