Steller Media Sosial Baru Untuk Story Teller Yang Memicu Kreatifitas Penggunanya

Steller Media Sosial Baru Untuk Story Teller Yang Memicu Kreatifitas Penggunanya

Steller merupakan media sosial terbaru yang lagi Nge-Hits dan semakin banyak yang menggemari saat ini. Media sosial yang mengusung konsep story telling dengan mengkombinasikan antara teks, foto, dan video ini membuat para penggunanya selalu tertantang untuk membuat kisah yang menarik.

Aplikasi buatan Mombo Labs ini memberikan kesempatan pengguna untuk dapat berbagi cerita melalui foto, video, dan teks dalam satu postingan dengan tampilan yang interaktif. Berbeda dengan media sosial lain yang hanya memiliki keutamaan dan dominasi pada satu konten saja, aplikasi ini mampu  memberikan nuansa berbeda dalam bermain media sosial, karena di sini kita layaknya sedang membuat sebuah “ebook” atau kisah menarik dari berbagai postingan yang telah dibuat. Dan ini diyakini mampu memunculkan serta mengasah kreativitas seseorang.

Melalui techcrunch.com, Jay Wilder, sang penemu Steller mengeluarkan sebuah statemen yang sangat menarik, “Saya kira kita merupakan bagian dari penemuan jejaring untuk menemukan konten yang menarik untuk Anda, serta jejaring sosial di mana Anda bisa berbagi cerita, berhubungan dengan teman dan keluarga, sebagaimana anda berhubungan dengan idola anda”.

-Artikel pilihan : Facebook Resmi Terapkan Algoritma News Feeds Baru Kurangi Clickbait

Konsep Aplikasi Steller

Sesuai yang diungkapkan sekilas oleh Jay Wilder, Story Teller adalah konsep tersendiri dari aplikasi ini. Steller memberikan fasilitas bagi penggunanya untuk berbagi cerita sekreatif mungkin, melalui media tulisan, foto hingga video dan kemudian akan dirangkai oleh Steller hingga membentuk sebuah jurnal atau majalah digital, lengkap dengan cover. Setelah itu, pengguna bisa berbagi jurnal digital yang sudah dibuatnya ke sosial media yang lain seperti Facebook, Twitter ataupun Pinterest.

Beberapa Fitur Menarik Dari Steller

Fitur-fitur yang menarik inilah yang banyak penggunanya yang mengganggap mengapa Steller merupakan sebagai media sosial yang paling kreatif saat ini.

Bebas Berkreasi

Steller memudahkan kamu untuk mengumpulkan puluhan foto atau video menjadi sebuah postingan yang menarik dan enggak ngebosenin. Selain itu, jika hobi update foto selfie sampai puluhan dalam sehari, dengan aplikasi ini Anda tidak akan dianggap nyampah di sosial media.

-Baca juga : Automatic Alternative Text : Fitur Terbaru Facebook Membantu Tunanetra Bisa 'Melihat' Foto

‘Caption’ Yang Inspiratif

Steller mampu mengasah kreativitas penggunanya dengan menghadirkan caption yang inspiratif untuk melengkapi sebuah foto atau video yang akan diposting. Agar caption ini menarik untuk dibaca tentu Anda harus memikirkan kata-kata yang tepat untuk digunakan.

Rekam Video Yang Baik


Terakhir, fitur Steller yang memaksa penggunanya untuk mengasah kreativitas adalah dalam merekam video. Dengan Steller, video Anda bisa semakin menarik. Disini kemampuan mengambil gambar yang bergerak juga perlu untuk diperhatikan.

Ditengah popularitasnya yang sedang menanjak, tentu ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki oleh Steller sebagai bagian dari pengembangan berkelanjutan, seperti halnya navigasi untuk melihat follower dan following dari user lain, hingga fasilitas memberikan deskripsi pada jurnal yang sudah dibuat, lengkap dengan hashtags. Meskipun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, secara umum saya cukup puas dengan sosial media baru ini karena benar-benar memberikan tantangan kreatifitas baru untuk penggunanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Steller Media Sosial Baru Untuk Story Teller Yang Memicu Kreatifitas Penggunanya"

Post a Comment