5 Alasan Kenapa Seseorang Mencintai Dunia Blogging

5 Alasan Kenapa Seseorang Mencintai Dunia Blogging
Sebutan seorang blogger merupakan menjadi kebanggan tersendiri, bayak orang senang jika diri mereka disebut demikian. Saya sendiri dulunya tidak begitu menikmati untuk menjadi blogger, karena beberapa hal yang harus dipelajari seperti teknik SEO, backlink, meta tag, dan optimasi-optimasi lainnya, agar blog menjadi no 1 di mesin pencari. Namun dengan berjalannya waktu hingga saat ini kesulitan tersebut tidak menjadi ketakutan lagi bagi saya, kenapa demikian?, karena saya medapat alasan lain selain optimasi blog, dan semakin menikmati untuk menjadi blogger. Apa alasan tersebut, telah saya rangkum menjadi 5 alasan yang dapat disimak melalui penjelasan saya dibawah.

1. Berbagi Pengalaman

Dengan blogging kita dapat sharing berbagi pengalaman kepada orang lain, contohnya seperti awal mula ngeblog, bagaimana memulai blogging, memberikan pembelajaran bagi yang baru menjadi blogger, apa yang harus dilakukan untuk menjadi blogger dan lain sebagainya. Dengan bloging selain dapat membagi pengalaman, tentu juga akan menambah pengalaman dan wawasan kita.

2. Dapat Menghasilkan Uang

Salah satu manfaat dari bloging adalah kita dapat menghasilkan uang tambahan melalui membuat artikel dan memasangkan iklan didalamnya. Hal ini merupakan salah satu alasan kebanyakan orang manjadi blogger dan menjadikan blogging adalah rutinitas yang menjanjikan.

Baca juga : Menjadi Blogger Itu Tidak Mudah. Kenapa?

3. Mempromosikan Diri

Menjadi blogger dapat mempromosikan diri dan keterampilan yang kita miliki dan dapat memberikan manfaat kepada orang lain. Contohnya seperti jika Anda menyukai dunia blog, Anda dapat membuat artikel mengenai dunia bola dan memberikan informasi kepada pecinta bola lainnya, contoh lainnya seperti mempunyai hobi memasak, Anda dapat memberikan resep masakan kepada orang lain, memberikan pembelajaran yang tidak bisa memasak, dan masih banyak contoh lainnya yang dapat dikerjakan dengan mempromosikan diri melalui blogging.

4. Melatih Otak

Dengan blogging yang mengharuskan membuat artikel tentu otak kita akan terus berfikir dan berfikir untuk mencari ide ataupun kata-kata untuk dapat ditulis dan dipublikasikan.

5. Membangun Komunitas

Dengan blogging kita dapat membuat komintas online sehingga dapat saling berbagi pengalaman, berbagi pengetahuan, bertukar pemikiran yang tentu akan menambah pengetahuan bagi kita dan juga melatih komunikasi. Jika kita tidak tahu bagaimana dalam membuat hal ini dan itu dengan komunitas kita dapat menanyakan atau meminta bantuan untuk dapat membantu hal apa yang kita tidak tahu.

Demikian 5 Alasan Kenapa Seseorang Mencintai Dunia Blogging yang dapat saya bagikan, mungkin selain 5 alasan tersebut ada alasan lain dari Anda yang mendapat manfaat dari blogging. Semoga bermanfaat.


*jika ada pertanyaan silahkan sampaikan melalui form komentar, dan jika suka dengan artikel ini silahkan klik like, share, atau join fans page untuk mengetahui artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Alasan Kenapa Seseorang Mencintai Dunia Blogging"

Post a Comment