Resiko Yang Di dapat Jika Blogging Berlebihan


Menjadi blogger merupakan salah satu kegiatan yang dijadikan rutinitas bagi yang telah mendapat manfaat dan hasil dari ngeblog. Sangking menggiurkannya penghasilan yang didapat tentu akan semakin menikmati kegiatan ini, dan blogging akan dijadikan sebagai gaya hidup.

Menjadi seorang blogger tentu akan membutuhkan waktu dan tenaga dalam menjalaninya, seperti dalam membuat artikel, mengoptimasi, melakukan SEO dan lain sebagainya tentu akan menguras banyak energi.

Dari manfaat dan peluang untuk mendapatkan uang dari blogging tentu akan menjadikan blogging kegiatan no 1 dari rutinitas lainnya, namun ketahuilah terdapat beberapa resiko ketika terlalu berlebihan dalam melakukaan kegiatan blogging tersebut, apa itu?, telah saya rangkum menjadi beberapa hal yang saya jelaskan dibawah ini.

- Kesehatan Terganggu

Menjadi blogger dan mempunyai blog tentu harus update memposting artikel agar blog tersebut aktif dan pengunjung setia tetap menyukai blog kita, dan ini membutuhkan energi tambahan yang dimana selain menjalani aktifitas lainnya, energi tambahan untuk blogging sangat dibutuhkan jika mengharuskan update di waktu setalah aktivitas lain selesai atau bahkan yang sampai hingga larut malam yang mengharuskan membuat artikel.

Jika tidak dapat membagi waktu dan terlalu berlebihan maka kesehatan akan terganggu dan kondisi badan akan menurun, jadi harus pintar dalam mengelola waktu yang ada.

Baca juga5 Alasan Kenapa Seseorang Mencintai Dunia Blogging

- Menjadi Tidak Peduli Dengan Keadaan Keluarga

Keasikan blogging yang berlebihan akan membuat kita tidak peduli dengan keadaan yang sedang terjadi dan tidak mendapat momen yang terkadang penting di keluarga. Kita hanya asik di depan komputer atau laptop memainkan jari pada keyboard sambil mendengarkan musik tanpa peduli keluarga tuntu ini sangat tidak baik.

- Menjadi Malas Mengurus Diri

Jika sudah didepan laptop atau pc sambil mendengarkan musik selain lupa waktu kita juga akan menjadi malas untuk mengurus diri, seperti sering telat makan, jarang mandi, bahkan cuci muka dan gosok gigi pun tidak, selain itu pasti kondisi kamar ataupun meja belajar pasti sangat tidak karuan berantakannya dan merasa malas untuk membersihkannya.

- Akan Mengurangi Pergaulan

Pergaulan dengan lingkungan dan teman-teman tentu akan berkurang jika waktu hanya dihabiskan untuk blogging, selain itu solideritas akan menurun, dan waktu untuk berinteraksi di dunia nyata bersama orang-orang sekitar akan hilang.

Demikian beberapa hal mengenai Resiko Yang Di dapat Jika Blogging Berlebihan telah saya jelaskan, alangkah baiknya jika menghindari resiko-resiko tersebut untuk mendapatkan hal positif lainnya jika tidak berlebihan. Semoga bermanfaat.


*jika ada pertanyaan silahkan sampaikan melalui form komentar, dan jika suka dengan artikel ini silahkan klik like, share, atau join fans page untuk mengetahui artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resiko Yang Di dapat Jika Blogging Berlebihan"

Post a Comment