Tips Menulis Artikel Blog Yang Kreatif Ketika Ide Hilang

Tips Menulis Artikel Blog Yang Kreatif Ketika Ide Hilang
Pencarian mengenai Tips Menulis Artikel Blog Yang Kreatif Ketika Ide Hilang  akan saya ceritakan melalui artikel ini.

Memiliki sebuah blog tentu diharuskan bahkan begitu seharusnya bahwa menulis adalah yang harus dilakukan. Lucu sekali jika memiliki blog dan tidak ingin menulis. Namun bisa jadi hanya sekedar ingin memiliki blog tapi tulisan atau artikel bukan dari hasil tulisan sendiri, bisa hanya copas(copy paste) dari tulisan orang lain ataupun dengan meminta orang untuk menulis artikel dengan memberikan bayaran dalam kata lain mencari freelancer.

Berhubung saya lagi semangatnya menulis maka saya ingin sedikit cerita yang mungkin bisa menjadi tips bagi kamu yang sedang ingin belajar menulis yang mungkin juga kehilangan ide untuk mencari bahan apa untuk dapat bisa menjadi sebuah artikel.

Copy paste = Cupu
Menulis bagi pemula merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan, bahkan bagi yang sudah profesional pun awalnya pasti mengalami hal sulit tersebut. Untuk menjadi penulis yang profesional tentu tulisan-tulisan yang telah dikerjakan itu adalah hasil dari pemikiran dan ketikan tangan sendiri, bukan hasil dari pemikiran orang lain atupun hasil ketikan tangan orang lain. Jadi menjadi penulis yang sebenarnya adalah haram adanya jika tulisan-tilisan tersebut adalah hasil dari copy paste dan itu merupakan penghambat untuk menjadi penulis yang profesional.

Ketika Malas Menulis
Munculnya rasa malas untuk menulis adalah hal yang lumrah bagi siapapun, pasti. Terkadang juga rasa keinginan untuk menulis itu ada dalam pikiran namun rasa malas yang menghambat juga bisa menjadi alasan tersendiri. Bahkan meskipun koneksi internet lancar dan rasa malas itu terus menghantui maka mustahilah untuk dapat menulis.

Solusi Ketika Malas Menulis
Solusi untuk menghilangkan rasa malas untuk menulis sebenarnya sederhana, yaitu buanglah pikiran yang menuju ke hal lain, contohnya seperti ketika kamu ingin menulis tapi ada pikiran lain yang kamu juga ingin lakukan seperti bermain game, nonton tv, atau chatting dengan do'i mungkin. Itulah yang menghambat dan menimbulkan rasa malas untuk menulis. Jadi solusinya adalah buang atau hapus pikiran yang begitu banyak dan sisakan satu pikiran yaitu menulis, atau dalam kata lain fokus hanya untuk menulis.

Tidak Ada Ide Atau Bahan Untuk Menulis
Ketika rasa ingin menulis begitu kencang dalam pikiran bukan berarti dapat menghasilkan tulisan yang terstrukrur atau memiliki pokok pembahasan, bisa saja ide atau bahan bahasan itu tidak ada dan hal itu yang membuat binggung sendiri.

Solusi Ketika Tidak Ada Ide Atau Bahan Untuk Menulis
Ketika ide atau bahan untuk dijadikan sebuah artikel itu hilang atau tidak ada sedikitpun yang tersirat dalam pikiran solusinya adalah dengan membaca, membaca apa? yaitu membaca postingan-postingan yang telah ada yang sudah terindex oleh google atau membaca artikel-artikel yang ada pada blog orang lain, seperi tutorial, tips dan trik, mengenai game, informasi teknologi dan lain-lain. Jika ide tidak juga muncul, teruslah membaca dan membuka artikel demi artikel yang enak untuk dibaca. Ketika paham mengenai topik artikel yang dibaca, cobalah untuk membuat artikel tersebut dengan bahasa dan cara penulisan yang berbeda atau dengan gaya tulisan dan kata-kata sendiri.

Mencari Jasa Penulis Merupakan Pantangan
Tentu banyak yang mengatakan bahwa tulisan yang berasal dari pemikiran dan tangan sendiri merupakan kebanggaan dan mendapat nilai plus tersendiri. Jadi sangat tidak dianjurkan dan sangat tidak baik jika artikel-artikel yang ada pada blog merupakan hasil dari membayar orang lain untuk menulis. Karena apa, tentu tidak akan bisa melatih kita untuk belajar menjadi penulis yang baik yang dapat menuju ke penulis yang profesional. Jadi menulislah terus dengan hasil pemikiran sendiri meskipun pada awal-awal hasil tulisan tidak dapat menjadi tulisan yang berkualitas, itu tidak masalah karena lama-kelamaan kita akan semakin mengerti tulisan yang baik dan berkualitas itu seperti apa.

Saya menulis pembahasan mengenai Tips Menulis Artikel Blog Yang Kreatif Ketika Ide Hilang yang singkat ini bukan berarti saya libih profesional atau tulisan-tulisan saya lebih baik dan berkualitas, tapi saya hanya ingin membagikan apa yang menurut saya baik supaya menjadi pengetahuan bersama meskipun masih banyak kekurangan.

Terima kasih sudah membaca semoga bermanfaat dan tentunya membantu.


*Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan melalui form komentar, dan jika suka dengan artikel ini silahkan klik like, share, atau join fans page untuk mengetahui artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menulis Artikel Blog Yang Kreatif Ketika Ide Hilang"

Post a Comment