Menjadi Blogger Itu Tidak Mudah. Kenapa?

Menjadi Blogger Itu Tidak Mudah. Kenapa?
Menjadi blogger itu tidaklah mudah, ya..benar, tidak mudah. Menjadi seseorang yang disebut blogger sejati membutuhkan proses yang lama, membutuhkan banyak waktu dan kesabaran yang harus dimiliki bagi blogger bagi blogger sejati.

Blogging merupakan kegiatan yang banyak diminati untuk saat ini, banyak orang menggunakan blogger untuk kepentingan yang bermacam-macam, seperti sebagai tempat untuk mencurahkan isi hati, sebagai tempat untuk mencari income atau penghasilan tambahan, sebagai tempat untuk membagikan pengalaman, sebagai tempat untuk membagikan informasi, sebagai tempat untuk memberikan pembelajaran secara online, dan masih banyak hal lainnya yang dapat dilakukan. 


Begitu banyak hal yang dapat dilakukan dalam blogging, namun semua itu dalam mengerjakan hal tersebut tidaklah mudah, tidak gampang, apalagi bagi blogger pemula, banyak hal yang menjadi kelemahan atau rintangan dalam menjadi bogger sejat, Apa itu?, saya dapat simpulkan menjadi beberapa hal melalui penjelasan dibawah.

1. Akan Menyita Banyak Waktu Dan Energi

Menjalani rutinitas blogging akan menyita waktu dan energi ketika anda harus melakukan hal lain, tentu saja. Kegiatan ini membutuhkan waktu dan energi ketika harus berfikir mengenai artikel atau postingan apa yang akan dibuat. Membuat artikel itu tidaklah mudah, apalagi ketika kondisi pikiran dan energi sedang lemah.

2. Harus Rajin Update Artikel Setiap Hari

Isi blog update setiap hari merupakan salah satu hal yang penting, karena akan memperlihatkan bahwa blog tersebut aktif dan supaya pengunjung setia tidak meninggalkan blog anda. Mengingat bahwa hal itu penting, tentu otak anda setiap harinya harus terus berfikir, seperti yang telah saya jelaskan pada poin 1 diatas bahwa membuat artikel itu tidaklah mudah, apalagi ketika ide buyar dan rasa malas muncul, disitulah masalah yang dihadapi oleh seorang blogger.

3. Mencari Pengunjung Blog Harus Kerja Keras

Membuat artikel tentu supaya dibaca oleh pengunjung, namun untuk mencari pengunjung blog itu tidaklah mudah, kenapa?, karena bagitu bayak blogger-blogger yang ada saat ini. Begitu banyaknya blogger tentu harus punya keahlian untuk menarik pengunjung blog supaya membaca artikel anda.

4. Menjadikan Blog Nomor 1 Itu Amat Sulit

Haruskah menjadikan blog no 1?, tentu harus karena akan mempermudah dalam medapatkan jumlah visitor blog dan dipercaya oleh pengunjung. Blog berada di no 1 pada mesin pencari itu merupakan harapan dan keharusan bagi blogger sejatinya. Namun untuk menjadikan blog no 1 itu butuh kerja keras, harus berlomba-lomba dengan blogger lain, harus mengetahui teknik dan trik untuk mencapainnya.


5. Mendapat Penghasilan Dari Blog Harus Sabar

Membuat blog dan mempublikasi artikel yang berkualitas tentu tujuan lain selain hanya hobby ngeblog, yaitu adalah untuk mencari penghasilan. Banyak para blogger yang telah mendapat dollar dari hasil ngeblog dan menjadikan blogging sebagai rutinitasnya. Namun untuk mendapat penghasilan tersebut tidak mudah, tidak cepat dan tidak instan, butuh waktu yang lumayan lama dan kesabaran untuk bisa mendapat uang dari hasil ngeblog, bahkan ada para blogger harus kerja keras hingga 2, 3 tahun baru berhasil mendapat uang dari kegiatan blogging.

6. Di Terima Google Adsense Sangat Sulit

Siapa yang tidak mengenal google adsense. Google adsese merupakan salah tempat dimana para blogger mendapatkan banyak dollar dengan memasang kode iklan di blog. Namun lagi-lagi ini merupakan hal yang sulit lainnya yang didapat oleh para blogger untuk bisa menjadi publisher google adsense dan supaya diterima google adsense harus melewati banyak tahapan dan ketentuan yang harus di lewati.


Setelah melihat apa saja tantangan yang harus dihadapi seorang blogger dalam menjalaninya, apakah itu akan mengurungkan niat Anda untuk menjadi blogger?, itu semua tergantung Anda. Semangat!


*Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan melalui form komentar, dan jika suka dengan artikel ini silahkan klik like, share, atau join fans page untuk mengetahui artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjadi Blogger Itu Tidak Mudah. Kenapa?"

Post a Comment