6 Hal Yang Harus Di Perhatikan Untuk SEO On-Page Pada Blog Anda

6 Hal Yang Harus Di Perhatikan Untuk SEO One Page Pada Blog Anda

Mendapat On-Page pada mensin pencari merupakan harapan dari usaha SEO yang telah dilakukan oleh para blogger. Siapa sih yang tidak ingin menjadi no 1, kebanyakan blogger berlomba-lomba untuk mendapatkan ini. Namun untuk menjadikan blog on-page itu susah-susah gampang, harus ada usaha keras dan bersabar menjalainya.

Sudah berusaha sekeras mungkin hingga mencari backlink namun juga tidak berhasil menempatkan blog pada mesin pencari no 1 itu merupakan hal yang wajar, karena baru pemula ataupun ketidaktahuan untuk memperhatian hal-hal yang harus dilakukan pada laman blog agar menjadi SEO dan medapat tempat no 1 di search engine.

Memperhatikan pentingnya penyempurnaan isi konten tentu akan menjadikan konten tersebut mudah ditemukan dan cepat ter-index. Dan untuk yang belum tahu atau ingin memperbaiki kualitas isi konten, berikut saya jelaskan beberapa hal yang harus di perhatikan pada laman blog Anda. Silahkan simak penjelasannya dibawah.

1. Judul Laman Dan Artikel

Perhatikan judul dari artikel Anda, buatlah judul artikel yang mudah dicari. Judul halaman merupakan judul yang muncul pada mesin pencari seperti google. Pemberian judul pada blogspot antara judul halaman dan judul artikel adalah sama, namun pada pengguna wordpress dengan bantuan plugin dapat dibedakan.

Artikel Pilihan : Tips Melihat Keyword Artikel Populer

2. Pemberian Gambar Beserta Alternative Tag (Alt+Tag)

Pemberian gambar pada isi konten merupakan salah satu hal guna membuat artikel tersebut tidak monoton, agar terlihat menarik. Untuk pemberian gambar atau media lain diharapkan untuk dapat di berikan Alternative Tag guna untuk kepentingan SEO. Jadi Jangan lupa untuk diberi Alternative Tag pada bagian propertis gambar atau media lain yang dimasukan pada isi artikel.

3. Pemberian Deskripsi Penelusuran

Meta Discription atau deskripsi penelurusan merupakan bagian penting yang memperlihatkan beberapa point dari keseluruhan isi artikel tersebut. Pada mesin pencari bagian ini akan tampil dibawah judul halaman atau artikel ketika orang melakukan pencarian pada search engine. Jadi sangat penting pemberian deskripsi konten untuk ditampilkan pada mesin pencari.

4. URL Blog Atau Tautan Permanen

Mesin pencari seperti google sangat menyukai opsi ini yang dilakukan untuk memberikan link yang benar yang muncul pada bagian url browser. Kesalahan yang terjadi pada url adalah ketika judul aritkel yang cukup panjang dan tidak menampilkan keseluruhan url seuai judul yang ada. Jadi memperhatikan url dengan memberikan tautan permanen sangat penting dalam hal ini.

Baca juga : Tips Melihat Kualitas Blog Untuk Di Tanamkan Backlink Dengan Tool SEO

5. Perhatikan Text Pada Artikel

Jumlah kata pada artikel juga harus diperhatikan, tentu banyak juga yang membahas hal ini. Karena jika jumlah kata pada artikel yang terlalu pendek tidak disukai oleh goole. Jadi buatlah panjang minimal 500 kata. Selain jumlah kata yang standat tersebut, juga harus memperhatikan tampilan kata-kata yang ada, alangkah baiknya tidak membuat text terlalu ramai desain, seperti pemberian warna, huruf besat dan tebal, taupun garis miring. Pemberian desain tampilan untuk pemberian penekanan pada kalimat yang penting tidak harus berlebihan, gunakan agar enak dibaca oleh pengunjung.

6. Loading Blog

Kecepatan loading suatu blog merupakan hal lainnya yang disukai oleh mesin pencari seperti google Karena google sendiri memprioritaskan blog atau website yang memiliki loading yang cepat, selain google tentu pengunjung juga menyukai hal tersebut.

Untuk mempercepat loading blog dapat dilakukan dengan mengurangi pemberian media-media yang berlebihan, seperti terlalu banyak pemberian gambar, video, flash, javascript ataupun hal-hal yang berbau steaming.

6 Hal Yang Harus Di Perhatikan Untuk SEO On-Page Pada Blog Anda yang telah saya jelaskan diatas, kiranya dapat membantu bagi Anda yang baru tahu atau ingin memperbaiki isi dari artikel Anda yang selama ini salah dalam pengerjaannya.

Demikian, semoga hal ini bermanfaat dan membantu tentunya. Terima kasih.


*jika ada pertanyaan silahkan sampaikan melalui form komentar, dan jika suka dengan artikel ini silahkan klik like, share, atau join fans page untuk mengetahui artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Hal Yang Harus Di Perhatikan Untuk SEO On-Page Pada Blog Anda"

Post a Comment