5 Alasan Mengapa Harus Menghapus Jejak Mantan Di Media Sosial

5 Alasan Mengapa Harus Menghapus Jejak Mantan Di Media Sosial - Bagi penggunanya, media sosial sudah dijadikan salah satu rutinitas penting. Dan dengan begitu di satu sisi muncul gejala yang umum terjadi di media sosial bagi penggunannya. Gejala tersebut adalah hal-hal yang berkaitan dengan hubungan percintaan yang didominasi oleh anak-anak muda.

5 Alasan Mengapa Harus Menghapus Jejak Mantan Di Media Sosial
image from : www.ela-e-ele.com

Namun kenyataannya suatu hubungan percintaan yang didapat dari media sosial ini tidaklah selamanya itu indah. Masalah pun juga banyak ditemui, contohnya seperti saat terjadi pemutusan hubungan yang menyebabkan galau, dan hal tersebut dapat memunculkan bahaya tersendiri bagi pengguna media sosial yang mengalaminya.

Hal-hal seperti itu bisa saja terjadi oleh siapa saja, tidak menutup kemungkinan Anda pun bisa saja mengalami. Tetapi jika kenyataannya Anda sudah mengalami putus percintaan di sosial media sebaiknya segera menghapus jejak mantan Anda di media sosial yang Anda gunakan. Mengapa demikian? Sebab ada 5 alasan kuat yang perlu Anda ketahui yang baik untuk Anda. Berikut keliama alasan tersebut.

1. Hapus Jejak Pertemanan Dengan Mantan Anda

Dengan menghapus jejak pertemanan dengan mantan Anda akan menghilangkan dia dari pandangan dan pikiran Anda. Meskipun dengan menghapus jejak pertemanan di sosial media Anda masih tetap terbayang, ini merupakan langkah yang tepat untuk Anda lakukan. Usaha untuk move on dari mantan akan sia-sia saja bila Anda masih menyimpan jejak mantan di media sosial.

Namun hal tersebut tentu tidak harus Anda lakukan jika memang Anda dan mantan Anda berniat untuk tetap menjadi teman yang baik. Semua terserah dari diri Anda sendiri.

- Baca juga : Riset Membuktikan, Mengapa Mengunggah Foto Ke Media Sosial Bisa Membuat Bahagia

2. Merasa Canggung Dengan Postingan Mantan

Tidak menutup kemungkinan Anda akan  merasa terbebani ketika membuka sosial media dan melihat postingan dari mantan Anda. Jika masih berteman dan melihat mantan Anda aktif membuat status/postingan, cukup untuk tidak menanggapi atau memikirkan hal-hal yang tidak penting.

Karena dengan bersikap santai atau cuek terhadap postingan mantan, maka rasa canggung tidak akan Anda rasakan.

3. Hindari Kemungkinan Memberi Like Maupun Komentar

Ada memang seseorang yang mempunyai mantan di sosial media tetap memberikan tanggapan berupa like maupun komentar pada postingan yang dibuat mantan. Dan dari sini sebaiknya untuk tidak Anda lakukan karena dapat membuat diri Anda terus menerus berada dalam bayang-bayang mantan yang sudah jelas tidak baik untuk Anda yang sedang merencanakan move on dan menyongsong masa depan yang lebih baik.

-Baca juga : Inilah Alasan Kenapa Facebook Tidak Memberikan Tombol Dislike

4. Mengindari Rasa Sakit Hati Pasangan Baru

Jika sekarang ini Anda telah memiliki pasangan / pacar baru dan Anda ingin serius dengannya, maka seharusnya Anda memang sudah bisa melupakan mantan-mantan Anda.

Karena jika Anda masih saja mengingat-ingat mantan dan berhubungan dengan mantan di media sosial saat Anda menjalankan hubungan dengan pasangan baru tentu saja hal ini bisa saja menyakiti pasangan Anda. Maka dari itu sebaiknya jika Anda tidak ingin membuat pasangan Anda merasa sakit hati dan mengharapkan masa depan yang lebih baik yang Anda percayai itu bersama pasangan Anda yang baru ini sebaiknya Anda segera menghapus jejak mantan Anda di media sosial.

5. Baper (Bawa Perasaan)

Yang terakhir Adalah baber atau bawa perasaan. Alasan untuk segera menghapus jejak mantan di media sosial yaitu untuk menghindari rasa baper (bawa perasaan). Ya, mantan memang selalu membuat seseorang baper (bawa perasaan).

Baper ini bisa saja terjadi ketika Anda melihat postingan mantan Andan baik yang berupa status tulisan maupun foto atau video. Baper memang hal yang kurang baik bagi siapapun yang ingin move on dan menyongsong masa depan yang lebih baik.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda segera untuk menghapus jejak mantan Anda di media sosial yang perasaan Anda yang terlah tercipta dengan mantan Anda akan segera hilang dan Anda pun bisa segera move on dan menyongsong masa depan lebih baik bersama orang lain. Semangat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Alasan Mengapa Harus Menghapus Jejak Mantan Di Media Sosial"

Post a Comment