Google Menambahkan 13 Bahasa Baru Pada Google Translate

Google Menambahkan 13 Bahasa Baru Pada Google Translate - Berdasarkan lansiran resmi Google Translate yang disampaikan melalui situs mereka, mengungkapkan beberapa bahasa baru yang kini telah ada di Google Translate. Bahasa yang telah ditambahkan adalah bahasa Amharic, Corsican, Frisian, Kyrgyz, Hawaiian, Kurdish (Kurmanji), Luxembourgish, Samoan, Scots Gaelic, Shona, Sindhi, Pashto, dan Xhosa.

Google Menambahkan 13 Bahasa Baru Pada Google Translate
Image from : www.gizmodo.in

- Artikel pilihan : Demi Jadi Browser Default, Google Bayar “Upeti” 14 Triliun Pada Apple

Google menyebutkan, dengan tambahan 13 bahasa baru tersebut, Google Translate kini telah menjangkau 99% bahasa yang umum digunakan oleh para pengguna di Internet. Penambahan 13 bahasa baru pada Google Translate ini jika dijumlah semuanya kini terdapat 103 bahasa.

Diungkap pula oleh Google bahwa sebanyak 13 tambahan bahasa baru yang ditambahkan pada Google Translate ini sebenarnya pada dasarnya adalah menambah sebanyak 120 juta orang ke dalam jangkauan Google dengan lebih dari 103 bahasa yang didukung. Google juga menyebutkan bahwa untuk bahasa-bahasa yang baru pada ke Google Translate, mereka akan terus berupaya untuk menyempurnakannya.

Google Menambahkan 13 Bahasa Baru Pada Google Translate

- Baca juga : Google Resmi Luncurkan Duo, Aplikasi Video Call Terbaru Yang Sederhana Dan Unik

"Kami telah melalui jalan yang panjang untuk bisa sampai di angka 100 lebih. Tapi misi kami belum selesai," ujar Manajer Programming Google Translate, Sveta Kelman.

Pada dasarnya, di Bumi ini diperkirakan ada sekitar 7000 bahasa, namun 2000 di antaranya hanya digunakan oleh 1000 orang saja bahkan bisa kurang kurang. Dan 90% bahasa di Bumi diyakini dipakai oleh kurang dari 100.000 orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Menambahkan 13 Bahasa Baru Pada Google Translate"

Post a Comment