Cara Membuat Label/ Kategori Di Blog. Mudah!

Fungsi dari Kategori atu label pada sebuah Blog/ website sendiri adalah untuk mengelompokkan setiap postingan disesuaikan dengan jenis kontenya atau mengklasifikasikan jenis artikel berdasarkan pembahasan yang berkaitan antara satu dengan yang lainnya. Sebagai contoh, ketika Anda memiliki 10 artikel pada blog dengan dengan judul cara membuat blog, cara mempercantik blog, cara menghias blog dan artikel lainnya mengenai blog, maka dari kumpulan artikel mengenai blog tadi bisa anda kelompokan menjadi satu kategori misalkan kategori “Tutorial Blog”, maka saat pengunjung mengklik kategori tersebut, dengan begitu artikel anda tadi akan ditampilkan pada satu halaman yang berisi semua artikel yang membahas mengenai tutorial blog.
Cara Membuat Label/ Kategori Blog. Mudah!
Image from : www.iconfinder.com

Dengan adanya label/ kategori, maka kita dapat dengan mudah membagi setiap artikel menjadi beberapa nama kelompok artikel yang sesuai dengan yang kita inginkan. Dalam satu artikel, kita juga bisa membuatnya menjadi 2 label atau lebih. Jadi tidak harus menempatkan satu artikel kedalam satu kategori. Tapi bisa kebanyak kategori.

Dengan begitu baik pengunjung maupun pengelola web / blog menjadi lebih mudah untuk mengetahui secara garis besar mengenai satu topik pembahasan secara lengkap. Dan bagi Anda yang ingin mengetahui bagaiamana cara membuat label atau kategori pada blog, silahkan simak ualsannya dibawah ini.

- Artikel pilihan : Cara Memasang Widget Pada Blog Perlabel Berdasarkan Kategori

Cara Membuat Label/ Kategori

1. Silahkan masuk dashboard blog Anda terlebih dahulu.
2. Jika sudah membuat artikel sebelumnya Anda dapat mengeditnya, jika belum silahkan buat.
3. Di bagian Setelan Entri (sebelah kanan entri) Klik Label, ketik nama label yang sesuai pembahasan artikel Anda.

Cara Membuat Label/ Kategori Blog. Mudah!
contoh pemberian label

4. Jika sudah silahkan simpan/ publikasi.
5. Lalu masuk pada menu Tata Letak =>> Add/Tambahkan Gadget.
6. Pada jendela yang muncul silahkan tambahkan "Label".
Cara Membuat Label/ Kategori Blog. Mudah!
penambahan label

7. Anda dapat melakukan settingan terlebih dahulu, lalu klik simpan.
8. Lihat hasilnya.

Demikian Cara Membuat Label/ Kategori pada blog yang cukup mudah dalam pembuatannya. Jika ada pertanyaan dapat Anda sampaikan melalui kolom komentar. Semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Label/ Kategori Di Blog. Mudah!"

Post a Comment