Cara Meningkatkan Ranking Alexa [Terbukti!!]

Cara Meningkatkan Ranking Alexa - Memiliki ranking yang bagus tentu akan mendatangkan banyak hal positif, diantaranya adalah bahwa website tersebut berkualitas, kredibilitasnya diakui, menandakan situs tersebut disukai pengunjung, dikunjungi banyak orang, dan bisa jadi pertimbangan bagi orang lain yang ingin melakukan kerjasama, dan bagi pemiliknya sendiri pasti akan merasa bangga, senang dan menimbulkan rasa semangat untuk semakin meningkatkan kualitas dari situs atau blog itu sendiri.

Cara Meningkatkan Ranking Alexa [Terbukti!!]
Imange from :  kiemtienonlinehieuqua.com

Salah satu tool paling banyak digunakan orang untuk mengukur ranking atau peringkat sebuah situs mereka adalah Alexa. Jika berbicara mengenai rangking sebuah situs maka Alexa yang sering kali menjadi rujukan utamanya. mesikipun ada juga sebagian orang yang tidak percaya dengan angka yang dikeluarkan oleh Alexa oleh karena berbagai alasan. Akan tetapi faktanya Alexa masih sangat dipertimbangkan.

Apa itu Alexa rank?

Alexa adalah sebuah situs web yang didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat, tujuannya adalah untuk melakukan pemeringkatan website-website yang ada di Internet berdasarkan banyaknya kunjungan pada setiap situs. Saat ini Alexa berada dibawah naungan Amazon.com karena sudah diakuisisi sejak pada tahun 1999.

Metode penghitungan yang dilakukan Alexa?

Metode penghitungan yang dilakukan Alexa adalah melakukan pemeringkatan berdasarkan jumlah pengujung. Alexa sendiri dapat mengatahui seseorang mengunjungi sebuah website dari Alexa Toolbar yang diinstall pada browser. Untuk saat Alexa tetap dijadikan indikator oleh banyak orang ketika ingin mengetahui ranking sebuah website meskipun banyak juga yang kurang percaya, apalagi setelah Google tidak lagi pernah mengupdate Google Page Rank.

Cara meningkatkan peringkat Alexa

Berikut ini beberapa cara dan metode untuk meningkatkan ranking Alexa situs Anda. Silahkan mempraktekan dan membuktikannya sendiri.

1. Perbanyak pengunjung

Untuk dapat meningkatkan ranking Alexa itu sebenarnya sangatlah sederhana, yaitu dengan memperbanyak orang untuk mengunjugi blog atau situs Anda, Cukup simpel. Dengan begitu maka dengan sendirinya peringkat situs Anda di Alexa akan tinggi.

Namun tentunya meningkatkan jumlah pengunjung itu senditi tidaklah mudah, karena dibutuhkan waktu, kerja keras dan disiplin ilmu tersendiri agar pengunjung website menjadi ramai.

Dan untuk tips bagaimana meingkatkan pengunjung blog/situs Anda, berikut beberapa hal yang dapat Anda praktekan, diantarannya:

- Perbanyak artikel

Perbanyaklah artikel dalam situs Anda, dengan begitu kemungkinan situs Anda dikunjungi oleh orang lain akan semakin besar. Selain itu, pengunjung akan terus berada di situs atau blog Anda karena melihat postingan yang lainnya.

- Artikel harus menarik

Perlu diketahui juga bahwa memperbanyak artikel saja belum tentu membuat situs Anda akan banyak dikunjungi. Jadi Artikel yang Anda buat tersebut harus menarik dan memiliki manfaat bagi orang lain agar bisa menumbuhkan minat orang untuk membacanya, selain itu kemungkinan orang untuk membagikan arikel Anda semankin besar.

Apabila antikel yang dibuat tidak menarik, tidak bermanfaat, apalagi hanya hasil copy paste dari situs milik orang lain tentu tidak akan menarik dimata user atau pengunjung dan bahkan pada mesin pencari seperti Google.

- Baca juga : Tips Melihat Keyword Artikel Populer 

2. SEO

Artikel yang dibuat juga harus memenuhi syarat-syarat yang disukai oleh mesin pencari seperti Google. Seperti penulisan judul yang tepat, URL yang relevan, serta adanya keterkaitan dari isi konten dengan judul dan alamat URL artikel tersebut. Selain itu juga konten yang menjelaskan sesuatu dengan tata bahasa yang bagus, lebih rinci (panjang) tentu akan semakin disukai Google dibanding konten yang pendek dan singkat.

Riset kata kunci juga penting untuk mengetahui topik apa saja yang dicari banyak orang internet yang sedagn ramai dan nge-tren.

- Baca juga : 3 Rangkuman Elemen Penting Untuk SEO

3. Link Building, Backlink

Cara lainnya yang dapat membuat ranking Alexa meningkat yang banyak diperbincangkan adalah dengan membangun link / backlink  yang menuju situs Anda. Dengan memperbanyak link yang menuju situs Anda, itu akan menjadi sinyal bagi Alexa bahwa situs Anda adalah situs yang kredibel, karena dianggap sebagai situs yang menjadi rujukan.

Backlink yang paling bagus adalah didapat dari situs-situs yang memiliki kredibilitas tinggi, rankingnya tinggi dan pengunjungnya banyak. Biasanya situs tersebut seperti situs pemerintahan (.gov / go.id) atau universitas (.edu, .ac.id).

- Baca juga : Pentingnya Membangun Backlink Untuk Menunjang SEO Situs Anda 

4. Manfaatkan sosial media

Dengan memanfaatkan sosial media adalah salah satu cara yang cukup ampuh untuk menyebarkan tulisan Anda, karena pengguna sosial media banyak banyak dan terus berkembang. Ada banyak sosial media yang bisa digunakan seperti Facebook, Twitter, Google+, Instagram, Path, Pinterest dan lainnya.

5. Memanfaatkan Fitur Soaial Media

Sosial media memiliki banyak fitur gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk mendatangkan pengunjung, misalnya dengan memperbanyak jumlah like fanpage di facebook, memperbanyak anggota group, memanfaatkan aplikasi facebook untuk membuat game, kuis, sayembara, atau motode lainnya. Selain itu sosial media juga memiliki sarana promosi yang berbayar yang dapat Anda menfaatkan yang membuat artikel yang Anda bagikan akan diprioritaskan muncul lebih dahulu dan lebih sering dibanding artikel yang tidak berbayar, sehingga akan memperbesar kemungkinan orang membaca artikel tersebut.

6. Manfaatkan Situs Milik orang lain

Anda bisa memanfaatakn situs orang lain untuk mendatangkan pengunjung dan mendapatkakan link yang mengarak ke situs milik Anda, misalnya dengan melakukan blogwalking, berkomentar, bergaul di forum diskusi, selain itu Anda bisa juga dengan menulis advertorial di website lain, meskipun mengharuskan Anda membayar agar Anda bisa menulis dan mempromosikan situs Anda di website tersebut.

7. Claim Situs Anda di Alexa

Anda juga perlu untuk mengklaim situs Anda di alexa.com, yang tujuannya agar Anda bisa memberikan keterangan tambahan pada Alexa, keterangan tambahan itu membantu Alexa dalam mengetahui siapa pemilik situs yang sebenarnya, dan apa kategori dari situs tersebut sehingga membantu mereka mempercayai situs milik Anda dan dapat menentukan peringkat.

8. Alexa Pro

Dengan Alexa Pro maka Anda bisa membuat sertifikat resmi yang akan diberikan oleh Alexa untuk situs Anda. Dengan demikian maka situs Anda akan semakin kredibel, dan Anda juga bisa melihat dengan lebih lengkap data-data yang berkaitan dengan situs Anda, contohnya seperti situs-situs apa saja yang mengarah ke situs milik Anda dan paparan data-data statistik lain yang bisa Anda gunakan untuk menganalisa situs dan mengoptimalkan bisnis Anda sendiri.

Demikian, 8 cara diatas merupakan langkah-langkah yang tepat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan rangking situs Anda di Alexa. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Ranking Alexa [Terbukti!!]"

Post a Comment