Cara Meningkatkan Traffic Blog / Website Dengan Cepat Dan Gratis

Cara Meningkatkan Traffic Blog / Website Dengan Cepat Dan Gratis - Trafik blog merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah blog, baik bagi blogger atau internet marketer yang menginginkan situsnya terkenal dan bisa menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.
 
Cara Meningkatkan Traffic Blog / Website Dengan Cepat Dan Gratis
Image from : www.taviatech.com.ng

Untuk situs populer mendatangkan traffic blog itu mudah, tetapi bagaimana jika situs Anda masih terbilang baru dan belum memiliki follower yang banyak?

Ada bermacam cara meningkatkan trafik blog, diantaranya sangatlah mudah. Bahkan blogger pemula bisa melakukannya. Beberapa upaya untuk meningkatkan trafik dapat Anda lakukan secara gratis. Walaupun ada banyak cara yang bisa kita lakukan, tapi tidak semua cara bisa cocok dengan jenis blog/ website yang Anda miliki. Memang segala sesuatu itu butuh usaha dan kerja keras, sama seperti meningkatkan traffic blog! Butuh usaha yang extra untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda butuh strategi yang jitu untuk meningkatkan traffic yang melejit tinggi.

Semakin banyak pengunjung, semakin sukses blog Anda yang dicirikan dengan meningkatnya penghasilan atau bertambahnya jumlah pelanggan. Sayangnya, pengunjung blog Anda tidak berubah atau cenderung berkurang dari hari ke hari meskipun Anda rajin memublikasikan postingan. Namun tenang, pada kesempatan kali ini saya akan bagikan bagaimana dan apa saja yang Anda butuhkan untuk meningkatkan traffic situs Anda. Untuk mengetahuinya, silahkan simak ulasannya dibawah ini.

1. Jangan Lupakan SEO

Jika Anda berniat mencari traffic yang tinggi akan salah apabila Anda melupakan SEO untuk situs Anda. SEO merupakan salah satu cara untuk mendapat trafik gratis untuk blog. Mengapa ? Karena SEO tidak perlu menghabiskan uang. Kita hanya perlu waktu untuk mengoptimasi SEO pada blog kita. SEO tidaklah susah jika kita ingin mendalaminya dengan baik.
- Baca juga : Maksimalkan SEO Situs Anda Dengan 6 Langkah Sederhana Berikut

2. Terlebih Dahulu Optimalkan Artikel Anda

Terdapat tiga hal utama yang harus Anda dioptimalkan pada Artikel yang Anda buat, yaitu  : meta Title , description dan keyword. Anda dapat melakukannya ketika Anda menerbitkan sebuah konten pada situs Anda.

Buatlah juga konten yang memiliki value, dan Google akan menganggap artikel Anda layak dicari. Pengunjung lebih cenderung untuk berbagi konten yang mereka nikmati untuk dibaca dan akan berada di situs Anda lebih lama. Dan hal ini juga akan membuat media lain dan orang-orang di industri Anda bisa menggunakan situs Anda sebagai referensi, yang tentu dapat membuat banyak link organik.

3. Lakukan Link Building

Link building adalah dasar dari off-page untuk optimasi mesin pencari. Bagian yang terbaik adalah bahwa link bisa bebas Anda tempatkan di mana saja. Menanamkan kata kunci (keyword) dan hyperlink kembali ke situs Anda untuk keyword yang Anda targetkan, dan jika sumber Anda memiliki page rank tinggi, maka Anda akan melihat kenaikan peringkat Anda dalam waktu kurang dari dua bulan.
- Baca juga : Pentingnya Membangun Backlink Untuk Menunjang SEO Situs Anda

4. Lakukan Blog Walking
Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog/ website orang lain dan meninggalkan komentar di blog/ website tersebut, namun masih berhubungan dengan niche artikel atau blog Anda. Ada banyak blog yang menyediakan kolom untuk meninggalkan URL website bagi orang yang memberikan komentar di situs mereka tanpa tinjauan terlebih dahulu, inilah yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Berkomentar dengan baik dan relevan serta meninggalkan URL blog kita di kolom yang telah disediakan, maka Anda akan mendapatkan backlink menuju situs Anda. Selain itu, kemungkinan besar pengunjung lain di blog tersebut juga akan mengunjungi situs Anda ketika mereka melihat komentar yang Anda berikan.
- Baca juga : Tips Berkomentar Yang Relevan Untuk Mencari Backlinks

5. Bagikan Postingan Anda Ke Media Sosial

Pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia saja sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan tentu akan semakin tinggi mengingat kemajuan teknologi yang pesat. Kebanyakan pengguna smartphone pasti punya akun di situs-situs media sosial, paling tidak salah satu dari situs media sosial.

Itulah sebabnya mengapa banyak bisnis mengalami peningkatan profit setelah mereka mengoptimalkan media sosial untuk bisnis mereka. Beberapa media sosial yang sering digunakan untuk mendapatkan trafik adalah Facebook, Twitter, Google plus, YouTube, LinkedIn, dan Pinterest.

6. Turunkan Bouncing Rate

Satu hal yang tidak disukai oleh mesin pencari yaitu tingkat bouncing yang tinggi. Periksalah kata kunci Anda, dan cobalah mengoptimalkan halaman tersebut untuk mengurangi tingkat bouncing Anda.

7. Selalu Buat Konten  Yang Berkualitas

Buatlah konten yang berkualitas untuk memaksimalkan nilai dari konten tersebut sehingga bisa di distribusikan dengan baik di seluruh channel distribusi dan memiliki kesempatan untuk menjadi viral. Search engine akan memberikan reward kepada orang-orang dan perusahaan yang membuat konten berkualitas tinggi dan konsisten dalam melakukannya.

8. Gunakan Situs Social Bookmarking

Situs Social bookmarking dapat memberi backlink satu arah pada situs Anda. Situs Bookmark masih sangat sering diabaikan, entah mungkin karena penggunaannya yang sangat susah dan membosankan atau karena hal lain. Pada awalnya situs Social bookmarking dibuat untuk membantu netter menyimpan alamat website yang mereka sukai, sehingga akan memudahkan mereka ketika ingin membuka website tersebut di kemudian hari. Pada perkembangannya, situs social bookmarking sering digunakan untuk optimasi untuk mendapatkan trafik langsu dari situs tersebut.

9. Buatlah Komunitas

Jika komunitas membuat komunitas dan banyak mengajukan pertanyaan, tentunya proses tanya jawab tersebut akan memberikan konten berkualitas tinggi, berharga dan berguna, yang juga disebut dengan win- win solution. Google sangat memperhatikan hal ini. Bila Anda memberikan jawaban atas pertanyaan komunitas Anda, Google akan meningkatkan peringkat situs Anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Traffic Blog / Website Dengan Cepat Dan Gratis"

Post a Comment