Jangan Terlalu Sering Mengganti Template Blog Anda. Bahaya!!

Aktifitas blogging selain sebagi hobi dan dapat meningkatkan kreatifitas dalam hal tulis menulis, juga mampu mendatangkan suatu penghasilan yakni berupa uang yang didapat dari kita memasang iklan didalam blog milik kita tersebut.

Jangan Terlalu Sering Mengganti Template Blog Anda. Bahaya!!
Image from : w3layouts.com

Seringkali dalam mennjalani aktifitas blogging ini kita menjumpai rasa bosan atau jenuh. Menatap layar dengan tampilan blog yang itu-itu saja memang bisa saja membuat kita lantas jenuh. Kemudian muncul keinginan untuk mengganti tampilan atau template blog tersebut.

Namun tahukah Anda bahwa ada akibat atau dampak buruk dari seringnya bergonta-ganti template ini? Sebaiknya hindari keseringan mengganti template tersebut. Mengapa? Berikut ini beberapa daftar akibat buruk dari seringnya mengganti template yang dapat Anda simak.

1. Traffic Blog Akan Menurun

Turunnya traffic blog bisa dipastikan akan terjadi jika sering menggonta-ganti template. Pasalnya pada saat pergantian template biasanya blogger diharuskan untuk melakukan pengaturan banyak hal dalam blog tersebut. Dan dampak bagi pengungjung adalah rasa malas yang melihat blog berantakan dan berbeda dari sebelumnya. Beberapa visitor yang biasanya betah berlama- lama di blog kita kemudian bisa saja pergi secepat kilat karena merasa bingung kok templatenya berubah terus.

Bagaimana jika blogger menutup akses sementara selama penggantian template? Tentu saja akan sama, malahan dengan menutup sementara maka tidak akan ada pengunjung yang datang. Dan ini akan membuat traffic blog akan mati.
- Baca juga : Cara Meningkatkan Traffic Blog / Website Dengan Cepat Dan Gratis

2. Kualitas SEO dan SERP Blog Menurun

Jika Anda pernah menambatkan sebuah kode HTML tertentu untuk tujuan memaksimalkan blog, maka ketika Anda menggantinya dengan template yang baru bisa jadi kode HTML tersebut hilang dan menyebabkan rusaknya kualitas SEO dan SERP blog. Meskipun Anda membackup kode html yang menurut Anda penting, namun bisa saja template yang baru tidak bisa kompatibel untuk kode yang ada. Karena Google juga akan membutuhkan waktu sekitar 1 minggu untuk bisa meng-crawl kembali konten yang ada pada blog dengan template terbaru tersebut. Dari sinilah blog Anda akan mengalami penurunan kualitas pada SEO dan SERP.
- Baca juga : 6 Alasan Kenapa SEO Pada Situs Anda Gagal

3. Anda Akan Dianggap Tidak Profesional dan Blog Anda Tidak Berkarakter


Layaknya penampilan manusia, orang yang selalu mengubah penampilan akan dianggap sebagai orang yang tak berkarakter karena tak punya ciri khas. Sama halnya penampilan blog yang selalu berubah-ubah juga akan mendatangkan respon bahwa blog tidak profesional dan tidak berkarakter.

4. Kelengkapan Blog Akan Hilang

Jik Anda menggunakan template yang sudah lumayan lama dan pada akhirnya Anda ubah, maka akan kehilangan perlengkapan seperti pernak - pernik yang ada pada Template sebelumnya, dan tidak jarang sebagian besar orang akan lupa atau merasa kesulitan jika harus memindahkan pernak - pernik blog yang terpasang dalam Template blog, seperti Verifikasi meta tag untuk daftar blog di Google, Daftar blog di Bing, dsb.

5. Waktu Produktif Terbuang Sia-sia

Waktu yang digunakan untuk mengotak-atik template blog yang baru ini sendiri tidaklah sebentar, karena banyaknya kelengkapan yang harus Anda lengkapi. Dan sini waktu Anda akan terbuang sia-sia yang seharusnya Anda manfaatkan untuk menulis dan memperbanyak konten di blog.

6. Kemungkinan Blog diBanned Google Tinggi

Yang terkahir Adalah tingkat kemungkinan blog Anda dibanned oleh Google semakin tinggi. Aktifitas mengganti template terlalu sering bisa mengancam eksistensi dari blog Anda. Google akan merasa curiga dan akan menganggap situs Anda sebagai SPAM, maka dari itu akan dibanned.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Terlalu Sering Mengganti Template Blog Anda. Bahaya!!"

Post a Comment