Ingin Tetap Bertahan Lama Di SERP Meski Jarang Update? Lakukan Tips Sederhana Ini

SERP adalah kependekan dari Search Engine Result Page, yaitu halaman hasil penelusuran kata kunci di mesin pencari. Cara yang ampuh dalam melakukan persaingan kata kunci adalah dengan cara rajin melakukan rutin update dan optimasi.

Ingin Tetap Bertahan Lama Di SERP Meski Jarang Update? Lakukan Tips Sederhana Ini
Image from : kcwebdesigner.com

Google tetap menjadikan frekuensi update posting sebagai salah satu faktornya. Akan tetapi, jika suatu blog dianggap tetap memiliki manfaat bagi para pencari, google akan tetap mempertahankan rangking blog tersebut, walau blognya jarang update.
- Artikel pilihan : Cara Meningkatkan Ranking Alexa [Terbukti!!]

Seandainya google juga memperhitungkan waktu lamanya seorang membuka suatu halaman, blog Anda akan lebih mudah untuk bertahan di SERP jika pembaca betah berlama-lama di blog Anda, namun jika sebaliknya tentu akan membuat blog Anda akan hilang dari SERP Google. Lalu bagaimana caranya agar blog tetap bertahan di SERP walau jarang update?, berikut caranya:

Buat artikel pilar

Arti artikel pilar adalah artikel yang tetap banyak dicari orang setiap harinya walau trend telah berubah. Caranya bisa dengan menargetkan kata kunci abadi (kata kunci yang selalu dicari orang setiap harinya).

Buat Artikel Dengan Jumlah Besar


Jika isi konten blog Anda hanya beberapa saja maka jangankan bertahan di SERP, terindex pun akan sulit. Jadi buatlah konten atau artikel dengan jumlah yang banyak. Dengan demikian tingkat kemungkinan pengunjung menemukan situs Anda semakin besar dan ketika melihat kualitas Artikel Anda maka situs Anda pun akan diingat dan menjadi pengunjung setia.
- Baca juga : Tips Menulis Artikel Blog Yang Kreatif Ketika Ide Hilang 

Jumlah Backlink Besar

Backlink tetap menjadi bagian dari SEO. Agar dapat dengan mudah mempertahankan posisi di SERP, Blog anda harus memiliki jumlah backlink yang cukup dengan Anchor text sesuai kata kunci yang ditargetkan.

Itulah tips yang sederhana  sekali yang membantu agar blog tetap bertahan di SERP walau jarang melakukan update. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk selalu melakukan optimasi SEO, dan segera kembali dari kesibukan untuk mengupdate blog Anda, agar pengunjung setia tidak meninggalkan situs Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Tetap Bertahan Lama Di SERP Meski Jarang Update? Lakukan Tips Sederhana Ini"

Post a Comment