Ternyata Inilah Ciri-Ciri Blog Yang Di Sukai Google

Ternyata Inilah Ciri-Ciri Blog Yang Di Sukai Google  - Memiliki blog yang baik dimata dimata google pengguna menjadi hal yangat penting, terutama jika blog anda digunakan untuk tujuan yang serius seperti bisnis atau media penayangan iklan.

Ternyata Inilah Ciri-Ciri Blog Yang Di Sukai Google
Image from : www.google.ie

Dengan memiliki blog yang diminati dan disukai google tentunya akan membuat blog anda berada pada posisi yang baik dan memiliki banyak pengunjung. Google saat ini sudah semakin ramah dan tahan terhadap sergapan teknik jahat. Jika ingin muncul di halaman pertama pencarian Google, Anda hanya perlu mengenali kriteria blog yang disenangi Google.

Bersaing di mesin pencari Google bukanlah perkara mudah. Satu kata bisa menghasilkan jutaan halaman situs atau blog. Dan hanya 10 halaman situs dengan kualitas terbaik yang bisa nampang di halaman pertama pencarian Google.

- Artikel pilihan :  Ingin Tetap Bertahan Lama Di SERP Meski Jarang Update? Lakukan Tips Sederhana Ini

Pada dasarnya, muncul di halaman pertama pencarian Google itu cukup mudah, bahkan tidak perlu menggunakan teknik-teknik jahat (Black Hat SEO).  Untuk membuat dan memiliki blog yang bagus dan memiliki banyak pengunjung kita perlu mengetahui indikator atau kriteria blog yang disukai google. Sehingga kita dapat memperbaiki dan menyesuaikan blog kita tersebut. Berikut adalah beberapa ciri – ciri blog yang diminati google.

1. Google Suka Blog dengan Domain Khusus

Yang dimaksud domain khusus adalah menggunakan Top Level Domain (TLD), tidak lagi menggunakan blogspot atau wordpress. Walau suka dengan blog TLD, bukan berarti Google membenci blogspot atau wordpress. Hanya saja, Google memperlakukan khusus domain dengan TLD. Namun jika blog Anda berkualitas dan baik akan bisa menandingi blog dengan domain khusus.

2. Google Suka Postingan Berkualitas

Google memang cukup selektif dalam memilih blog. Selain harus banyak, postingan itu juga mesti berkualitas. Jangan berpikir Anda menulis materi secara asal - asalan, dimana - mana yang bagus, unik dan berkualitas akan selalu di nomor satukan. Jangan berpikir bahwa Google adalah robot bodoh, google bisa membedakan mana yang berkualitas dan mana yang jelek.

Salah satu cara membuat postingan berkualitas yakni tidak melakukan copy paste. Google sangat ahli dalam memilah hal ini. Jadi belajarlah menulis agar tidak melulu mencomot tulisan orang lain. Itu akan berdampak buruk buat blog Anda sendiri. Minimal gunakan imlu ATM (Amati Tiru Modifikasi).

3. Teknik SEO Baik Dan Benar

Memiliki SEO yang bagus, baik dalam onpage seperti inbound link yang relevan dan tepat, maupun backlink yang berkualitas seperti link balik yang dianjurkan blog lain ke blog anda (bukan hasil spam).
- Baca juga :  6 Alasan Kenapa SEO Pada Situs Anda Gagal 

4. Backlink Yang Banyak Dan Berkualitas.

Backlink tetap menjadi prioritas suatu blog berkualitas. Ini sudah terbukti dari dulu bahwa blog yang memiliki banyak backlink akan sangat disukai Google, namun backlink yang disukai oleh Google adalah backlink yang berkualitas.
- Baca juga :  Ketahui Ciri-Ciri Backlink Berkualitas Yang Baik Untuk SEO

5. Google Suka Blog yang Fokus

Blog yang memiliki banyak topik akan membingungkan Google, sehingga membuat Google sulit untuk menentukan apa isi sebenarnya dari blog tersebut, sehingga blog Anda akan terabaikan. Sangat jarang blog yang mampu bersaing di halaman satu pencarian Google jika isinya gado-gado. Buatlah blog Anda khusus dengan topik tertentu. Jika terlalu banyak mengangkat topik, kemungkinan besar Google juga akan kebingungan menentukan jenis pencarian apa yang cocok buat blog Anda.

Demikian beberapa kriteria atau ciri – ciri blog yang  disukai oleh google. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Inilah Ciri-Ciri Blog Yang Di Sukai Google "

Post a Comment