Cara Menghasilkan Uang Di Internet Melalui Blog

Cara Menghasilkan Uang Di Internet Melalui Blog - Alasan seseorang memiliki blog adalah karena hobi dan karena uang. Masing-masing orang pasti punya tujuan berbeda-beda dalam membangun blognya. Beberapa orang membangun blog hanya untuk iseng-iseng, dan blogger lainnya melakukan kegiatan blogging dengan tujuan uang meraup rejeki melalui kegiatan blogging.

Cara Menghasilkan Uang Di Internet Melalui Blog
Image from : reidarenda.com

Kegiatan blogging for money memang menjanjikan pendapatan yang menggiurkan bagi pengunanya. Bayangkan saja pendapatan yang diperoleh bisa jauh lebih besar menandingi seorang yang bekerja sebagai PNS atau karyawan kantor.

Artikel pilihan : 5 Alasan Kenapa Seseorang Mencintai Dunia Blogging 

Sekarang ini peluang bisnis online diinternet lebih menjanjikan uang yang melimpah untuk menjadi kaya. Tidak heran jika banyak orang beralih profesi untuk bekerja secara online. Dan perlu Anda ketahui juga bahwa bekerja online di internet hampir sama dengan usaha secara offline, hanya saja kalau menggunakan perantara jaringan internet kita jangkauan pasarnya bisa ke berbagai daerah dengan biaya yang lebih murah, dan bahkan tidak berlebihan kalau dikatakan bahwa ini adalah bisnis tanpa modal sama sekali karena penulis pribadi telah merasakan dan menikmati keuntungan dari sampingan seperti ini.

Menghasilkan uang di internet sebenarnya bukan hanya lewat blog saja, bisa saja melalui situs jual beli online seperti OLX.co.id, Bukalapak, Tokopedia.com dan lain sebagainya. Namun karena pembahasan kali ini mengenai menghasilkan uang melalui blog. Dibawah ini terdapat cara yang terbaik yang membantu Anda menghasilkan uang melalui situs atau blog Anda. Berikut ulasannya :

1. Menjadi Publisher Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu program PPC yang paling terkenal dan paling banyak diikuti oleh publisher di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Penghasilan publisher didapatkan dari klik valid iklan Adsense yang ada di website/ blog, tapi jangan pernah berpikir untuk melakukan klik pada iklan Anda sendiri karena ini dilarang oleh pihak Google Adsense.

Bisa dibilang Adsense ini sebagai perantara atau makelar iklan antara orang yang mau memasarkan produk bisnisnya via internet dengan pemilik blog yang mempunyai banyak visitor (kunjungan) di blognya. Saat ini ada banyak sekali situs-situs besar, baik lokal maupun internasional yang bergabung menjadi publisher Google Adsense.
- Baca juga :  Belajar Menghasilkan Uang Dengan Google Adsense

2. Dari Affiliate Marketing

Bergabung dalam sebuah program affiliasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog.
Program jenis ini pun terbukti telah banyak yang menikmati hasilnya. Pada prgoram ini Anda bertindak semacam agen, perwakilan, atau bisa juga sebagai makelar, dimana tugas kita adalah memberikan klien atau pelanggaran baru untuk perusahaan yang kita berafiliasi kepadanya. Perlu juga diperhatikan bahwa program affiliasi yang kita ikuti sebaiknya sesuai dengan topik blog yang Anda bangun.

Penghasilan yang didapat setiap bulannya adalah dari link yang dipasang pasa situs Anda. Jika ada yang mengklik dan berkunjung ke situs pemilik program atau bisnis tersebut dan berhasil melakukan penjualan maka otomatis komisinya akan dihitung untuk Anda.

3.  Paid to Review

Yang berikutnya adalah Paid to review, yang merupakan sebuah terobosan dari marketing yang dilakukan oleh adevrtiser untuk mengiklankan situs komersial, Produk atau jasa mereka melalui broker ( penyedia jasa review yang menghubungkan advertiser dengan publisher). Tujuannya adalah meminta orang lain atau publisher melalui broker memberikan review tentang situs komersial, produk ataupun jasa dari advertiser. Apabila cocok, advertiser akan membayar broker dan publisher.

4. Membuka Jasa penuliS artikel

Jika Anda pandai menulis artikel mungkin Anda dapat melakukan hal ini, yang penting di sini adalah persaingan harga dan layanannya. Menulis tidak melulu harus untuk tujuan mengisi artikel dalam situs atau blog Anda, tapi Anda bisa menawarkan diri menulis artikel dengan bayaran tergantung jumlah kata dalam artikelnya, umumnya ada yang mematok per 500 kata bayarannya 10 ribu, jika lebih banyak tentu harganya akan lebih mahal lagi.
- Baca juga : Tips Menulis Artikel Blog Yang Kreatif Ketika Ide Hilang

5. Membuka Jasa review

Jika jumlah pengunjung situs Anda ribuan per hari serta PR (pagerank) yang tinggi, Anda melakukan jenis bisnis online ini. Cara kerjanya adalah siapa pun yang punya blog atau produk yang ingin diperkenalkan pada orang banyak bisa menggunakan jasa Anda untuk mengulasnya.

6. Menjual Blog


Cara ini bisa Anda pilih untuk menghasilkan uang dari blog. Pasti akan sangat berat untuk menjual sebuah blog yang sudah kita bangun dengan susah payah, tapi bila memang Anda sudah tidak ada waktu atau sudah tidak mampu memantain blog tersebut, opsi ini bisa Anda pilih.

Anda sudah membaca bagaimana menghasilkan uang melalui blog yang saya jelaskan di atas, cara tersebut dapat Anda lakukan untuk diri Anda. Sudah banyak yang membuktikan dan berhasil menghasilkan uang melalui cara tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang Di Internet Melalui Blog"

Post a Comment