Cara Melihat Traffic Pengunjung Blog / Website Orang Lain

Cara Melihat Traffic Pengunjung Blog / Website Orang Lain - Tujuan untuk mengetahui jumlah pengunjung atau visitor blog orang lain tentu tidak akan berarti apa-apa dengan blog milik sendiri, tapi dengan melihat dang mengetahui jumlah visitor blog orang maka bisa membuat motivasi tersendiri.

Cara Melihat Traffic Pengunjung Blog / Website Orang Lain
Image from : www.m2live.net

Jika kita ingin melihat jumlah statistik jumlah pengunjung blog milik sendiri caranya sangat mudah sekali. Ada banyak layanan tersedian di Internet, seperti dibawah ini :

Histats.com Histats merupakan layanan yang cukup banyak blogger menggunakannya. Dengan histats Anda bisa mengetahui artikel apa yang sedang dikunjungi. Selain itu, artikel terpopuler juga bisa diketahui dan bahkan grafik perkembangan webmu dari tahun ke tahun dan bulan ke bulan juga bisa dilihat di sana.

Sitemeter.com Situs ini banyak digunakan oleh para master blogger. Trafik blog bisa diketahui hanya dengan membuat akun dan memasang widget pada blog.

Web-stat.com
Bayak blogger yang menggunakan layanan situs ini untuk memantau perkembangan traffic blog mereka.

3 situs diatas dapat digunakan untuk melihat statistik pengunjung blog milik sendiri, tapi Bagaimana jika Anda ingin melihat statistik blog atau website milik orang lain bukanlah perkara yang mudah. Apalagi kalau si yang punya blog / website orang lain itu tidak memasang pelacak statistik Pengunjung. Namun demikian, meskipun Anda belum mengetahui bagaimana cara melihat jumlah visitor blog orang lain, disini saya akan membantu Anda untuk mengetahuinya. Bagaimana caranya?, silahkan simak penjelasannya dibawah ini :


- Artikel lain : Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Google+ Plus

Cara Mengetahui Jumlah Visitor Blog/Website Orang Lain

Cara mengetahui jumlah visitot situs atau blog orang lain juga menggunakan situs-situs gratis untuk mengetauinya, hanya saja tidak perlu melakukan pendaftaran dalam penggunaannya.

1. Melalui Statshow.com
  • Silahkan kunjungi situs Statshow.com
  • Setelah terbuka, Anda tinggal memasukan url dari situs atau blog orang lain pada form yang ada.
Cara Melihat Traffic Pengunjung Blog / Website Orang Lain
Image from : notecoding.blogspot.co.id

Penjelasan :

Website Worth       : Seluruh penghasilan blog/website dari adsense
Daily Pageviews    : Jumlah halaman yang dilihat per harinya
Daily Visitors         : Jumlah pengunjung per harinya
Daily Ads Revenue : Penghasilan dari iklan atau adsense dalam perharinya.

- Artikel pilihan : Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Pada Artikel Blog Agar Tidak Berat

2. Melali similarweb.com


Caranya pun sama dengan diatas :
  • Silahkan kunjungi situs similarweb.com
  • Setelah terbuka, Anda tinggal memasukan url dari situs atau blog orang lain pada form yang ada.

Cara Melihat Traffic Pengunjung Blog / Website Orang Lain
Image from : maraimarai.blogspot.co.id

Keterangan:
  • Umumnya blog yang berusia di bawah 6 bulan tidak akan ditampilkan datanya karena sistem grafiknya minimal memuat data 6 bulan terakhir dari website.
  • Sekalipun sudah berumur lebih dari 6 bulan, tapi trafiknya sangat minim, anggap saja di bawah 1k per bulan, maka Similarweb juga tetap tidak akan menampilkan hasil pengecekannya dan akan muncul tulisan “No enough data”
  • Biasanya grafik perkembangan trafik blog memakan waktu loading yang agak lama, jadi sedikit bersabar hingga semua tampil. Apalagi kalau jaringan internetmu lambat.

Itulah Cara untuk mengetahui jumlah Traffic blog orang Lain, semoga dapat membantu Anda untuk melihat seberapa banyak jumlah pengunjung dari blog orang lain. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melihat Traffic Pengunjung Blog / Website Orang Lain"

Post a Comment