Inilah Rata-Rata Kecepatan Internet Mobile Di Indonesia

Rata-Rata Kecepatan Internet Mobile Di Indonesia - Sedikit saya menjelaskan mengenai Internet. Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969 melalui sebuah proyek yang disebut dengan ARPANET. Internet ( interconnection networking) sendiri adalah jaringan komunikasi global yang terbuka dan menghubungkan jutaan bahkan milyaran jaringan komputer  menggunakan tipe komunikasi seperti telepon, satelit dan lain sebagainya.

Inilah Rata-Rata Kecepatan Internet Mobile Di Indonesia
Image : www.aquto.com

Namun, di era mobile saat ini, koneksi internet seluler atau lewat ponsel sangat diandalkan pengguna. Di Indonesia sendiri saat ini masih dalam fase pertumbuhan, baik internet mobile maupun broadband. Setidaknya di kota-kota besar, pengguna sudah bisa menikmati internet mobile.

Artikel Pilihan :  Ini 3 Negara Paling Banyak Diserang Malware. Woow!!

Untuk dapa diketahui bersama, berapa sih kecepatan internet mobile di Indonesia saat ini?

Inilah Rata-Rata Kecepatan Internet Mobile Di Indonesia
Image from : OpenSignal.com

Perlu diketahui, angka ini merupakan nilai rata-rata berdasarkan kecepatan dan ketersediaan 3G dan 4G di Indonesia. Bila dibandingkan internet dari negara-negara di dunia, Indonesia berada pada urutan yang ke-68, lebih unggul sedikit dari India yang berada di urutan yang ke-72 dengan kecepatan internet 5,30 Mbps.

- Baca juga : Demi jadi browser Default, Google Bayar "Upeti" 14 Triliun Pada Apple

Berdasarkan laporan OpenSignal yang berjudul Global State of Mobile Network periode 1 Mei – 23 Juli 2016 mencatat bahwa kecepantan internet mobile di Indonesia adalah sekitar 5,73 Mbps.

Sedangkan Negara dengan kecepatan internet mobile tercepat sampai saat ini masih ditempati oleh Korea Selatan dengan kecepatan 41,34 Mbps, lalu posisi ke-2 ditempati oleh Singapura dengan kecepatan 31,19 Mbps, dan Hungaria dengan kecepatan 26,15 Mbps.

Dalam sebuah Riset yang dilakukan menyebutkan bahwa untuk urutan terbawah, rata-rata berasal dari negara berkembang yang dimana pembangunan infrastruktur jaringannya belum sebesar negara-negara maju. Misalnya Vietnam, Filipina, Bangladesh dan Ethiopia.

OpenSignal telah menggunakan lebih dari 12,3 miliar data sampel dan 822.556 sampel pengguna di 95 negara di seluruh dunia.

Riset yang dilakukan OpenSignal berdasarkan data peroleh dari smartphone konsumen reguler dan dicatat dalam kondisi penggunaan normal. Penghitungan kecepatan tersebut diambil di mana pun konsumen atau pengguna berada, baik itu di dalam ruangan atau diluar ruangan, dan kota ataupun di pedesaan.

Sumber: OpenSignal.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Rata-Rata Kecepatan Internet Mobile Di Indonesia "

Post a Comment