Ketahui Ciri-Ciri Backlink Berkualitas Yang Baik Untuk SEO

Ketahui Ciri-Ciri Backlink Berkualitas Yang Baik Untuk SEO - Mencari dan mendapatkan backlink berkualitas tidaklah mudah. Dan untuk mengembangkan sebuah blog menjadi terkenal, dibutuhkan jumlah kunjungan pembaca yang cukup besar.

Ketahui Ciri-Ciri Backlink Berkualitas Yang Baik Untuk SEO
Image from : www.seowebexpert.in

Posisi Search Engine Result Page (SERP) yang baik, faktor penting yang mempengaruhinya adalah backlink yang berkualitas dari blog tersebut. Backlink berkualitas memang sudah menjadi hal yang sangat di butuhkan dalam dunia blogging.
- Artikel pilihan : Ingin Tetap Bertahan Lama Di SERP Meski Jarang Update? Lakukan Tips Sederhana Ini

Ada juga yang berpendapat bahwa backlink tetap menjadi saalah satu faktor penentu peringkat blog di mesin pencari, walaupun masih ada faktor lainnya. Ada juga yang berpendapat bahwa backlink menjadi faktor terpenting dalam SEO sebuah blog.

Tentu saja Anda harus dapat pintar-pintar mengatur stratregi dalam mendapatkan backlink yang relevan dan berkualitas. Yang nantinya akan dapat menunjang kemajuan blog Anda kedepannya. Dan untuk mengetahui seperti apa ciri-ciri backlink yang berkualitas, dapat Anda simak ulasannya dibawah ini :

1. Berasal Dari Situs-Situs Dengan PageRank Tinggi

Backlink yang berkualitas dapat Anda dapatkan dari blog/website yang mempunyai pagerank yang tinggi. Jika ada sebuah blog yang menerima backlink dari blog dengan PageRank tinggi maka bisa dipastikan jika backlink yang diterima tersebut adalah sebuah backlink yang berkualitas.

Anda dapat mengajak pemilik blog yang mempunyai pagerank tinggi untuk bertukar link dengan Anda. Atau Anda dapat memberikan komentar pada blog tersebut. Namun ingat jangan melakukan spam. Kebanyakan blog berPageRank tinggi bersifat dofollow karena mereka ingin memanfaatkan PageRank tersebut untuk menjaring banyak komentar dari pembaca.

2. Backlink Yang Relevan

backlink yang berkualitas dari blog yang mempunyai niche blog/website yang sama dengan situs Anda. Dengan relevansi topik yang sama akan membuat robot mesin pencari semakin mudah dalam mengelompokan blog penerima backlink sebagai blog rujukan terpercaya sehingga dapat meningkatkan posisinya pada SERP.

Usahakan ketika Anda mencari backlink dengan memberikan komentar pada blog yang mempunyai niche yang sama denagn blog Anda. Dengan begini Anda akan mendapatkan backlink yang saling mengarah dan hal tersebut juga sering di sebut dengan One Way Backlink.
- Baca juga : Tips Melihat Kualitas Blog Untuk Di Tanamkan Backlink Dengan Tool SEO

3. Berasal Dari Blog/ Website Dofollow

Backlink yang Berkualitas Adalah Backlink yang di Dapat Dari Blog/Website Dofollow. Maksudnya adalah Blog/Website yang memberikan backlink kepada setiap link yang tercantum pada halaman blog tersebut, seperti link pada komentar, link pada blogroll, hingga link pada widget yang digunakan.

Hampir semua blog yang dofollow sering di index oleh search engine. Jadi berkomentar pada blog dofollow akan semakin memudahkan Anda untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

4. Backlink Yang di Dapat Secara Alami

Backlink yang di dapat secara alami sering di sebut dengan Natural Backlink. Backlink yang di dapat secara alami saat situs Anda sudah terindex oleh search engine. Hal ini dapat memecah presepsi seseorang mengenai backlink yang berkulaitas yang hanya di dapat dengan cara berkomentar dan blogwalking pada suatu situs yang mempunyai pagerank yang tinggi dan blog-blog yang dofollow. Namun backlink yang berkualitas juga dapat di dapatkan secara Alami.
- Baca juga : Tips Berkomentar Yang Relevan Untuk Mencari Backlinks

5. Penempatan Backlink

Kualitas Backlink yang diterima baik ditentukan oleh letak penempatan backlink pada blog pemberi backlink. Hal ini karena penempatan backlink pada posisi yang benar akan memudahkan robot mesin pencari dalam menelusuri dan mengindeks URL blog yang dicantumkan. Idealnya, backlink yang baik ditempatkan pada halaman depan blog dan berada pada bagian sidebar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui Ciri-Ciri Backlink Berkualitas Yang Baik Untuk SEO"

Post a Comment