Ini Tahapan Bagaimana Blogger Menghasilkan Uang Dari Kegiatan Blogging

Sebagai seorang blogger memang akan lebih mengasyikkan jika kita mampu menghasilkan uang dalam kegiatan ini. Dalam blogging (kegiatan mengelola blog) memang bisa mendapatkan uang dengan cara monetisasi. Tapi tidak instan. Para blogger yang mendapatkan penghasilan rutin dari kegiatan blogging dengan penghasilan sampai jutaan perbulan, puluhan, ratusan, bahkan ada yang sampai milyaran perbulan, tentu itu semua butuh proses.

Ini Tahapan Bagaimana Blogger Menghasilkan Uang Dari Kegiatan Blogging
Image from : www.omoscowonder.com

- Artikel pilihan : Cara Menghasilkan Uang Di Internet Melalui Blog

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih bagaimana cara atau tahapan bagi blogger menghasilkan uang dari kegiatan bloggingnya, yang mungkin juga dapat menjadi inspirasi bagi Anda. Berikut ulasannya.

1. Memiliki Situs

Seorang blogger pasti memiliki situs untuk dapat menghasilkan uang dari kegiatan bloggingnya, tentu saja. Blog yang dimiliki ada yang gratis dan juga berbayar.

Adapun jika Anda berniat untuk menjadi seorang blogger, yang harus Anda persiapkan adalah harus mengenali calon pembaca, menentukan niche (topik blog) yang tepat sesuai kemampuan, dan desan blog yang responsive. Hal tersebut sangatah penting dalam kemajuan blog anda terlebih apabila anda memang serius untuk membuat blog anda sebagai sumber penghasilan.

Pilihlah niche yang benar benar anda kuasai atau niche yang memang hobi anda, kenapa? karena apabila anda membuat niche dengan niche yang anda sukai atau anda kuasai maka blog yang akan anda buat akan maksimal.

2. Menulis Sesuatu yang Menarik dan Bermanfaat

Yang dilakukan blogger untuk membuat pengunjung betah berada di situs mereka adalah dengan menyajikan konten atau tulisan yang menarik dan bermanfaat serta berkualitas. Semakin menarik dan bermanfaat tulisan yang Anda buat maka semakin besar pula kesempatan dan peluang Anda membuat pengunjung betah berlama-lama di blog Anda dan penghasilanpun akant terus bertambah.
-Baca juga :  Tips Menulis Artikel Blog Yang Kreatif Ketika Ide Hilang

3. Mendatangkan pengunjung

Selain membuat konten berkualitas maka selanjutnya adalah bagaimana mendatangkah pengunjung ke situs Anda. karena trafik sangatlah penting untuk sebuah blog dapat tumbuh dan berkembang dan tentu hal ini berpengaruh ke penghasilan yang akan dihasilkan oleh blog anda ke depannya.

Cara yang dilakukan untuk mendatangkan pengunjung ke blog adalah dengan melakukan promosi. Berikut ini merupakan beberapa cara promosi yang kebanyakan blogger melakukannya yang pastinnya untuk mendatangkan pengunjung :
  • Berpromosi di sosial media, anda dapat mempromosikan konten anda di sosial media yang anda miliki, lakukan promosi di situs media sosial raksasa seperti facebook, twitter, google plus.
  • Berpromosi di Social Bookmarking juga merupakan pilihan berpromosi yang tepat bagi blog anda. berikut beberapa pilihan situs raksasa sosial bookmarking yang dapat anda pilih pinterest, stumbleupon, digg.com.
  • Promosi Di Google Adword Jika Anda memiliki dana yang lebih, Teknik ini dilakukan dengan memasang iklan berbayar di Google. Dengan cara promosikan blog melalui PPC ini akan lebih mudah mendapatkan trafik serta membangun kepercayaan dan kredibilitas terhadap situs yang dibangun.
  • Menjadi Guest blogger di situs lain (situs besar), artinya anda menjadi penulis tamu di blog orang lain. Menjadi guest blogger memiliki keuntungan bagi blog anda seperti mendapat promosi sehingga lebih terkenal dan juga mendapatkan backlink asalkan anda menjadi guest blogger di situs besar.
  • Blogwalking (berkunjung ke blog-blog lain) akan mendapatkan banyak teman (blogger) dan juga mendapatkan kunjungan balik yang mampu meningkatkan traffic.
  • SEO (Search Engine Optimization) yakni suatu strategi menempatkan posisi blog atau situs kita diurutan yang paling strategis (halaman utama) dari sebuah mesin pencarian.
-Baca juga : Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Google+ Plus 

4. Monetisasi

Setelah traffic blog, SEO, dan kelengkapan-kelengkapan sudah terpenuhi, langkah selanjutnya adalah melakukan Monetisasi dengan mendaftarkan website/ blog ke Google Adsense. Selain Google Adsense yang dapat dilakukan lainnya adalah menjadi affliate marketing, menjadi publisher PPC, buzzer, endorsement, space iklan atau menjual product sendiri.

5. Mendapat Uang


Terakhir tahapan proses blogger menghasilkan uang ya tentu saja mendapatkan bayarannya.Untuk mencapai tahapan ini mungkin sedikit membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun dengan terus bekerja cerdas maka akan mendapatkan hasil yang sangat besar.Jumlah bayaran yang Anda terima sendiri bergantung pada strategi monetisasi yang dilakukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Tahapan Bagaimana Blogger Menghasilkan Uang Dari Kegiatan Blogging"

Post a Comment