Inilah 6 Alasan Yang Membuat Blogger Malas Update Artikel

Sudah menjadi prioritas bagi para blogger jika menginginkan kebarhasilan didalam dunia blogging adalah selalu memberikan artikel yang bermanfaat dan ter-update. Tentu hal ini sangat penting karena jika memiliki pengunjung setia mungkin akan segera meninggalkan situs Anda apabila tidak ada lagi artikel terbaru untuk dibaca, selain itu juga membuat situs tersebut tidak berkembang.

Inilah 6 Alasan Yang Membuat Blogger Malas Update Artikel
Image from : www.smallpaperthings.com

Namun Hal ini tentu bukan pekerjaan yang mudah terutama bagi blogger pemula. Tak jarang rasa untuk membuat artikel selalu ada. Dibutuhkan semangat dan tekad yang kuat untuk tetap konsisten menulis artikel. Selain itu juga kemampuan menulis artikel terkadang menjadi kendala untuk hal tersebut. Makanya tidak heran jika hal ini membuat malas sebagian blogger.

Mungkin Anda memiliki target pengunjung blog 1000 per sehari dalam jangka 2 bulan. Namun target tinggallah target hasil yang didapat setelah menulis artikel selama 2 bulan hanya berbuah pengunjung puluhan. Maka tidak aneh jika sebagian blogger mengalami malas untuk update artikel.

Terkadang rasa malas selalu timbul pada saat ketika merasa tidak mendapatkan apa-apa atau belum mendapatkan hasil dari apa yang kita kerjakan. Memang malas adalah sifat yang alamiah yang dialami setiap makhluk hidup, akan tetapi harus kita buang jauh-jauh jika mengharapkan keberhasilan.  Lantas untuk mengetahui apa saja penyebab malas itu muncul, berikut ulasannya.

1. Trafik blog tak kunjung naik

Rajin mengupdate artikel di blognya, tetapi jumlah visitor tak kunjung naik, inilah alasan pertama yang membuat semangat blogging itu menurun, secara otomatis menghilangkan mood untuk menulis artikel. Namun apabila sebaliknya, jumlah visitor bertambah parharinya pasti membuat seorang blogger tidak akan pernah berhenti dalam menulis berbagai artikel.

Perlu diketahui bahwa segala sesuatu itu butuh proses. Jadi jangan patah semangat apabila situs Anda jarang dikunjungi. Yang perlu Anda lakukan adalah tetap semangat, selalu update artikel, jangan melupakan optomasi SEO, dan tentunya belajar dari para master yang telah sukses.

- Baca juga : Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Google+ Plus

2. Kekurangan inspirasi menulis

Bagi sebagian orang yang akrab dengan menulis tentu hal tersebut mudah untuk dicari solusinya. Akan tetapi berbeda cerita jika dialami oleh blogger pemula, inspirasi menulis terkadang merupakan benteng tebal yang sulit diterobos.

Terkadang inspirasi yang sering membuat pikiran sulit untuk menggali sebuah ide kreatif disebabkan karena adanya perasaan takut respon dari pembaca, seperti cara penulisan yang buruk dan muncul komentar-komentar yang menjatuhkan.

- Baca juga : Tips Menulis Artikel Blog Yang Kreatif Ketika Ide Hilang 

3. Terlalu banyak ide

Terlalu banyak ide tidak selalu membuat blogger mudah dalam menulis artikelnya, akan tetapi dapat membuat blogger kebingungan dalam memilih ide mana yang lebih pas untuk ditulis. Terkadang ketika memulai menulis satu artikel dengan judul tertentu dan saat ditengah-tengah penulisan kehabisan akal atau kata-kata apa yang akan ditulis, maka hasilnya adalah pindah ke ide lain. Begitu terus sampai satu ide pun tidak kunjung kelar.

4. Terlalu banyak blog

Hal ini terutama sekali untuk orang yang kurang profesional dalam menulis, sekali lagi jika keinginannya hanya penghasilan maka memiliki banyak blog adalah kendala tersendiri dalam bertahan untuk mengupdate artikel sesering mungkin. Jadi, jiak Anda memiliki situs atau blog lebih dari satu lebih baik berfokus pada satu blog sajal, sampai Anda bisa mempertahankannya dalam mengupdate artikel setiap harinya samapi 2-3 bulan penuh tanpa absen.

5. Tidak suka target

Dalam hal ini biasanya terjadi karena blog yang dibangun hanya untuk hobi atau menghibur diri dan sekedar untuk mengisi waktu luang. Sehingga tidak ada target bahwa blog tersebut bisa menghasilkan pengunjung sekian dalam sehari. Atau target blog tersebut harus menghasilkan uang dalam jangka waktu sekian bulan.

6. Fasilitas tidak memadai

Bersyukurlah bagi Anda yang memiliki laptop sediri, dan jangan pernah mengeluh karena tidak punya internet dirumah. Ada banyak blogger yang bisa sukses dengan modal hanya bakat saja tanpa laptop/PC dan internet. Jadi, jika Anda ingin menjadi seorang blogger sukses, maka tunjukkan bahwa kamu dapat mengurus blogmu dengan mengupdate artikel.

Persoalan menghasilkan uang dari blog yang sedikit rumit tidak menjadi masalah. Yang terpenting terus update artikel sesuai kemampuan Anda dan yakinlah bahwa blog Anda dapat menarik banyak pengunjung dan mendapat banyak respon yang baik.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 6 Alasan Yang Membuat Blogger Malas Update Artikel"

Post a Comment