6 Alasan Kenapa SEO Pada Situs Anda Gagal

Melakukan SEO adalah hal keharusan untuk sebuah blog, dan dalam dunia internet marketing, SEO adalah hal yang sangat penting. Banyak alasan atau tujuan kenapa harus melakukan SEO, dan salah satunya adalah menjadikan blog atau situs yang dibangun mendapat banyak perhatian user dan berada pada nomor satu di mesin pencari.

Dalam hal ini pasti Anda pun juga menggunakan teknik SEO untuk situs Anda, dan mungkin segala cara atau teknik yang Anda gunakan atau terapkan pada situs Anda dan tidak terlihat hasilnya. Hal itu terjadi mungkin saja karena Anda salah dalam menerapkan teknik tersebut.

6 Alasan Kenapa SEO Pada Situs Anda Gagal

Artikel pilihan : Mungkin Tips Berikut Dapat Membuat Blog Anda Tetap, Dan Semakin Disukai Oleh Pengunjung

Jika memang benar Anda gagal dalam melakukan SEO pada situs Anda, ijinkan saya untuk memberikan alasan kenapa teknik ataupun strategi SEO Anda tidak berhasil. Dan alasan-alasan tersebut dapat Anda simak melalui ulasannya dibawah ini.

1. Kualitas Blog Tidak Memadai

Yang pertama, kenapa teknik SEO Anda gagal adalah mungkin saja kualitas blog Anda tidak memadai. Kualitas blog sangat menjunjang dalam menempatkan blog Anda berada pada peringkat teratas.

Google sendiri dengan algoritmanya yaitu google panda dan google pinguin sangat memperhatikan kualitas dari suatu blog. Dan kualitas blog yang baik adalah dapat dilihat dari segi tampilan menu navigasi maupun isi konten yang banyak disukai oleh user atau pengunjung.

2. Menggunakan Keyword Yang Salah

Jika Anda salah dalam menggunakan keyword pada artikel Anda, maka artikel tersebut tidak akan atau sulit untuk mucul pada mesin pencari seperti google. Keyword yang benar adalah memilihnya sesuai dengan apa yang kebanyakan orang mencari atau mengetik pada kolom pencarian google.

Baca juga : Tips Melihat Keyword Artikel Populer

3. Tidak Melakukan Analisa

Dengan melakukan analisa suatu blog akan membantu dalam mengetahui minat apa yang sedang dicari oleh user. Dan dalam hal ini mungkin Anda tidak melakukan analisa untuk blog atau situs Anda, yang menyebabkan kenapa Anda tidak berhasil. Dan untuk dapat melakukan analisa dapat memanfaatkan tool gratis dari google, seperti Google Analytic.

4. Tidak Memanfaatkan Social Media

Jika Anda tidak memanfaatkan social media utnuk melakukan kampanye SEO Anda, hal ini merupakan tindakan yang salah. Di era sekarang ini setiap orang didunia pasti menggunakan social media dalam keseharian mereka.
6 Alasan Kenapa SEO Pada Situs Anda Gagal

Jadi dengan memanfaatkan social media merupakan cara yang tepat untuk menunjang SEO Anda. Anda dapat membagikan artikel, membangun komunitas, membuat atau bergabung dengan group, dan lain sebagainya. Dengan cara tersebut maka kemungkinan user untuk mengunjungi situs Anda semakin besar.

5. Kampanye SEO Yang Kurang

Berikutnya, kenapa SEO Anda gagal adalah mungkin dikarenakan kampanye untuk SEO situs Anda kurang. Kampanye kurang maksundnya adalah bahwa untuk melakukan SEO itu banyak sekali caranya, banyak teknik untuk dapat diterapkan, seperti membangun backlink yang berkualitas, berkomentar pada situs-situs yang memiliki raking tinggi, membuat social bookmark, dan lain sebagainya.

Baca juga : Pentingan Membangun Backlink Untuk Menunjuang SEO Situs Anda

6. Tidak Sabar

Yang terakhir, untuk mendapatkan hasil yang terbaik, sesuai seperti yang diharapkan setelah melakukan semua teknik atau prosedur secara benar adalah harus bersabar. Jika Anda tidak sabar dan ingin berhasil secara instal namun dengan cara yang salah atau tidak benar, maka semua itu akan sia-sia dan tidak mendapat perhatian pada mesin pencari seperti google.

Didunia ini begitu banyak jumlahnya orang yang memiliki blog atau situs mereka, dan pasti tidak menutup kemungkinan bahwa mereka pun menerapkan teknik SEO juga. Dengan bersabar, tetap semangat, terus belajar, menambah pengetahuan, dan mau bersaing, maka suatu saat nanti untuk menjadikan situs Anda nomor satu dan traffic yang melejit akan Anda dapatkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Alasan Kenapa SEO Pada Situs Anda Gagal"

Post a Comment