7 Bidang Keahliah Yang Harus Anda Miliki Jika Ingin Bekerja Di Perusahaan Raksasa Google

7 Bidang Keahliah Yang Harus Anda Miliki Jika Ingin Bekerja DI Perusahaan Raksasa Google

Siapa sih yang nggak mengenal Google?, dan siapa sih yang mau kerja di Google?, tentu semua orang pasti akan sangat senang sekali jika diberi kesempatan untuk bekerja diperusahaan raksasa itu.

Google merupakan salah satu perusahaan raksasa terbesar didunia, Google memiliki banyak sekali penemuan-penemual atau produk-produk dari Google digunakan oleh banyak orang dan untuk membantu kehidupan masyarakat dunia.

Banyak sekali orang berharap dan menginginkan untuk dapat menjadi karyawan Google, namun untuk dapat diketahui bahwa bekerja di google tidaklah mudah, Google sendiri biasanya mencari karyawan yang kemampuannya diatas rata-rata dan memilik beberapa kriteria, dan Google hanya mempekerjakan 4.000 karyawan/orang dari 2,5 juta pelamar setiap tahunnya.

Bagi Anda yang merasa mempunyai kemampuan dan ingin mencoba melamar untuk menjadi karyawan Google, mungkin keahlian-keahlian berikut ini bisa untuk pelajari dan menjadi tolak ukur bagi Anda. Apa saja? Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

1. Programming

Kehalian atau skill utama yang perlu dan harus dimiliki oleh para calon karyawan Google adalah programming. Tentu saja,  Google sebagai perusahaan teknologi memang identik dengan bahasa pemrograman. Dan minimal menguasai satu atau beberapa bahasa pemrograman yang berorientasi objek seperti C++, Java dan Phython.

Artikel pilihan : Belajar Menghasilan Uang Dengan Google Adsense

2. Parallel Programming

Parallel Programming merupakan kemampuan yang dimana mengaharuskan seseorang untuk bisa melakukan komputasi dengan beberapa komputer independen secara bersamaan.

Dengan kemampuan ini maka seseorang dapat meningkatkan efisiensi dan efektivtas yang akan dapat meningkatkan performa komputasi. Selain itu dapat meningkatkan dalam segi kerjasama tim untuk dapat menyelesaikan suatu project dengan cepat.

3. Algoritma & Struktur Data

Kemampuan yang masih dan pasti berhubungan dengan pemograman ini memiliki beberapa jenis data seperti stacks, queues, atau bags yang perlu dikuasai, dan diharapkan untuk dapat menguasai algoritma pengurutan seperti quicksort, merge sort, atau heapsort.

4. AI (Artificial Intelligence) / Kecerdasan Buatan 

Beberapa proyek besar dan mengguncang dunia seperti robot memang selalu mendasarkan pada kecerdasan yang satu ini, dan kantor Google pun penuh dengan robot. Karena Google sangat suka membangun produk yang berbasikan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan, Goole memiliki ambisi untuk mengembangkan produk-pdoduknya menyatakan bahwa mereka akan sangat senang dan memprioritaskan orang-orang yang memiliki kemampuan buata atau Artificial Intellegence.

Baca juga : Tips Pendaftaran Google Adsense Supaya Tidak Ditolak

5. Matematika

Sejatinya, Computer yang dapat diartikan sebagai mesin penghitung, sangat erat hubugannya dengan matematika. Google ingin karyawannya memahami matematika abstrak seperti logika dan matematika diskrit.

Bagi Anda yang selalu merasa kurang ahli dalam bidang pelajaran Matematika, sebaiknya Anda segera mempelajari atau melakukan kursus untuk mempelajari ilmu Matematika ini. Kenapa perlu keahliah matematika?, karena kita ketahui bersama bahwa ilmu komputer selama ini memang selalu identik dengan ilmu perhitungan matematika.

6. Compiler

Complier merupakan software atau program dari sistem yang dipakai sebagai alat bantu pada sebuah pemrogaman yang melakukan proses penerjemahan kode (yang dibuat programmer) ke dalam bahasa mesin. Dengan memiliki skill dan memahami bagaimana membuat compiler tentu menjadi nilai tambah yang sangat besar dimata google.

7. Testing

Yang terakhir adalah bahwa karyawan yang bekerja di Google harus mampu melakukan Pengujian atau Testing dari program yang dibuat, dan dalam hal ini sama halnya dengan melakukan Analis daari program itu sendiri. Google ingin engineer mereka bisa mendeteksi bug, membuat tes debugging dan mencari celah dari software yang mereka buat.

Bagaimana?, Apakah Anda memiliki salah satu kemampuan diatas, atau bahkan semua?. Bagi Anda yang menginginkan untuk dapat bejerka di Google, silahkan pelajari kriteria, atau skill tersebut untuk menggapai mimpi Anda. Goog luck!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Bidang Keahliah Yang Harus Anda Miliki Jika Ingin Bekerja Di Perusahaan Raksasa Google"

Post a Comment