Fitur Terbaru #PathDaily Dari Path Dapat Membuat Status Tulisan Menjadi "Meme"

Fitur Terbaru #PathDaily Dari Path Dapat Membuat Status Menjadi "Meme"

Untuk memuaskan dan menarik perhatian publik, Path garapan Dave Morin ini terus megembangkan fitur-fitur dari Path agar penggunanya semakin menikmati dalam menggunakan sosial media tersebut.

Fitur terbaru dari Path adalah yaitu Path Daily, Fitur terbaru ini sendiri muncul setelah beberapa hari Path meluncurkan pembaruan versi 5.3.0 untuk smartphone Android. Fitur baru ini tentu akan membuat pengalaman pengguna dalam memakai Path semakin berkesan. Hasilnya beberapa hari setelah fitur ini diluncurkan memang terlihat banyak pengguna di Indonesia yang menikmati Path Daily tersebut. Karena memang untuk negara Indonesia merupakan pengguna teraktif Path di seluruh dunia, tentu fitur ini cepat dirasakan dan  membuat banyak penggunanya betah.

Lalu seperti apakah fitur terbaru Path Daily ini, dan bagaimana dalam penggunaannya? Berikut saya berikan penjelasannya.

Seperti Apa Fitur Path Daily?

Dalam penggunaan fitur ini jika biasanya pengguna hanya share moment dengan kata-kata saja, namun dengan memanfaatkan fitur ini maka pengguna bisa mengunggah kata-kata biasa menjadi sebuah hal yang mirip dengan meme (gambar kreatif).

Dalam menggunakan fitur ini pengguna tidak bisa memilih gambar yang ditentukan sendiri, tetapi pengguna hanya bisa mengunggah kata-kata yang diakiri dengan hastag #PathDaily dan diakhir dengan kalimat. Lalu dari mana gambar bisa muncul? Tentu saja gambar muncul dari sistem Path secara random (acak). Jadi bisa saja kata-kata yang Anda unggah tidak sinkron atau tidak sama dengan gambar yang ada, namun disinilah unik dan kejutannya. Dan untuk jumlah karakter kata untuk fitur ini dibatasi dengan jumlah kata maksimal 110 karakter saja.

Baca juga : Fitur Baru Facebook 360 Derajat Yang Dapat Membuat Foto Semakin Nyata

Cara Penggunaan Fitur Path Daily?

Cara penggunaannya cukup mudah, hanya saja untuk menggunakan fitur ini sendiri Anda perlu melakukan beberapa langkah berikut ini :

1. Update Path ke versi 5.3.0.
Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah mengaupdate aplikasi Path Anda ke versi terbaru yaitu versi 5.3.0. Jika belum memperbaharui versi Path Anda tentu tidak bisa dan fitur ini tidak muncul di versi yang lama.

2. Update Status

Penggunaannya adalah dengan membuat status dan seperti biasa cukup menyentuh tanda “+” yang ada di bagian bawah menu utama Path. Selanjutnya sentuh ikon tanda kutip dan Anda tinggal menuliskan status atau kata-kata untuk ditampilkan. Tapi ingat untuk menampilkan status dengan Path Daily, kata-kata dibatasi hingga maksimal 110 karakter.

3. Beri Hastag #pathdaily

Setelah memikirkan kata-kata dan menulis kata-katanya, sebelum memposting terlebih dahulu memberikan tanda pagar #pathdaily di bagian akhir kata atau kalimat. Degan tanda pagar atau dengan hastag #PathDaily ini maka Anda bisa membuat kata-kata yang Anda posting berubah menjadi meme.

Terdapat Pembaruan Fitur Lain Pada Versi 5.3.0

Pada pembaruan Path versi 5.3.0 ini,  pengguna tidak hanya ditawari dengan adanya fitur #PathDaily. Namun terdapat juga tiga fitur lagi yang bisa dinikmati pada pembaruan ini, apa itu? yaitu kemampuan mengedit momen, melihat foto teman di lokasi check in yang sama, serta URL yang menuju profil pengguna.

Pada tiga fiur ini Anda dapat menggunakannya, seperti pada fitur foto lokasi yang dimana fitur ini akan membuat pengguna mampu untuk memeriksa halaman lokasi di Path guna melihat foto teman yang pernah ke lokasi yang sama dengan Anda. Sedangkan untuk fitur URL profil maka pengguna bisa terhubung ke teman-teman baru di Path dengan mudah. Dengan fitur URL profil maka pengguna bisa mengajak orang lain bergabung ke Path atau mempromosikan profilnya kepada pengguna lain.

Dengan pembaharuan-pembaharuan dan penambahan fitur-fitur ini tentu membuat pengguna setianya merasa puas dan semakin betah mengguakan media sosial satu ini, bagaimana dengan Anda silahkan coba fitur baru ini dan rasakan fitur barunya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur Terbaru #PathDaily Dari Path Dapat Membuat Status Tulisan Menjadi "Meme""

Post a Comment