Beginilah Cerita Mark Dan Kondisi Kamar Asramanya Saat Terciptanya Facebook

Anda tau Facebook? pasti tau dong, Anda kenal Mark Zuckerberg? saya rasa pasti Anda juga kenal. Jikalau Anda tidak tau Facebook dan Mark Zuckerberg mungkin saran saya Anda harus segera mencari tahu agar tidak ketinggalan perkembangan zaman dan teknologi.

Kali ini saya akan membahas mengenai Facebook dan Mark, bagaimana Facebook tersebut diciptakan melalui tangan Mark. Facebook merupakan social media dengan pengguna tertinggi dari seluruh dunia, dan sang penciptanya yaitu Mark Zuckerberg menjadi salah satu pemuda terkaya saat ini.

Namun tau kah Anda bahwa seperti yang dikutip dari laman Boston Globe, Mark dalam menciptakan Facebook hanya disebuah kamar asrama kecil H33 di kirkland House, Harvard University, Amerika Serikat. Dan karena dianggap sebagai kamar bersejarah, kamar tersebut menjadi sangat populer, walaupun tidak ada fasilitas yang istimewa dan hanya terlihat seperti kamar asrama mahasiswa lainnya. Dan kamar tersebut telah ditempati mahasiswa lainnya semenjak ditinggal oleh Mark pada tahun 2004 karena drop out dari kampus.

Beginilah Cerita Mark Dan Kondisi Kamar Asramanya Saat Terciptanya Facebook
Mark dan asrama kecilnya (image from : Pinterest)
Sejarah Kamar Mark Zuckerberg

"Sejarah dari kamar ini memang cukup menarik pada saat awal menempatinya dan ketika membicarakan dengan mahasiswa baru lainnya. Kamar ini tetap saja hanya kamar asrama yang biasa, ukurannya yang kecil", tutur Reid Bersgund, mahasiswa lulusan Havard yang sempat menempati kamar tersebut.

- Baca juga : Menurut Mark Zuckerberg Lebih Baik Menjadi Nerd Dari Pada Berpacaran Dengan Nerd

Kondisi Kamar Saat Ini

Pada saat ini kamar tersebut telah ditinggalin oleh 3 orang mahasiswa baru di Havard. Osaremen Okolo, seorang mahasiswi berkata "Pada awalnya kami benar-benar tidak mengetahui bahwa kamar ini dulunya ditempati oleh Zuck".

Beginilah Cerita Mark Dan Kondisi Kamar Asramanya Saat Terciptanya Facebook
(Dari kiri ke kanan) Melody Gomez, Osaremen Okolo, dan Andrea Delgado. Mahasiswa yang menempati kamar Mark Zuckerberg (image from : Bostom Globe)
Walaupun kamar tersebut sempat ditempati oleh Mark Zuckerberg, namun Oloko memilih untuk pindah apabilah ada kamar lain yang lebih besar untuk ditempatinya. Karena tidak ada pendingin udara, televisi, bahkan tamboknya pun sangat tipis, jika ada yang memutar musik dengan keras makaa akan terdengar jelas dan tentunya menggangu, ujar Okolo.

- Baca juga : Fitur Baru Facebook 360 Derajat Yang Dapat Membuat Foto Semakin Nyata

Mungkin saja dengan kamar yang kecil tersebut yang sederhana dan tanpa fasilitas mewah, itulah yang membuat Mark dapat bekerja dengan tenang dan serius tanpa terganggu oleh hal-hal seperti televisi atau pendingin yang membuat ingin terus bersantai.

Berawal dari kamar kecil tersebut, Mark Zuckerberg kini telah menjadi orang yang sukses yang memiliki 11 ribu karyawan dikantornya, yang terletak di Silicon Valley. Dan setiap harinya Facebook dikunjungi oleh hampir 1 milyar orang setiap harinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beginilah Cerita Mark Dan Kondisi Kamar Asramanya Saat Terciptanya Facebook"

Post a Comment