Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Google+ Plus

Tips Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Google+ Plus
Google+ yang merupakan salah satu jejaring sosial populer di dunia, tentu saja memilik banyak sekali pengguna, dan walaupun banyak yang menganggap bahwa Google Plus sudah mati atau tidak ada perkembangan. Namun sebenarnya Google Plus masih bisa dimanfaatkan.

Dengan masih banyaknya orang yang menggunakan situs ini, maka dapat memanfaatkan untuk mencari visitor selain media sosial lainnya, seperti facebook, twitter, dan lainnya. Selain itu Google plus juga terkait dengan akun Gmail, sehingga hampir sebagian besar pengguna Gmail memiliki akun Google+ Plus.

Dengan memanfaatkan Google plus tentu juga akan dapat meningkatkan SEO website atau blog Anda. Apalagi jika banyak yang merekomendasikan website Anda dengan memberikan +1 yang hampir mirip dengan like di Facebook. Semakin banyak yang melakukan itu, ranking website bisa meningkat.

Lalu bagaimana memanfaatkan Google Plus dalam mencari visitot, berikut ulasannya yang dapat disimak dibawah ini.

1. Buat Akun Google+

Tidak lain dan tidak bukan tentu saja sebelum memulai berkarya di Google+ perlu untuk membuat akun Google+ terlebih dahulu, karena tentu tidak mungkin akan efektif dan malah akan sangat sulit untuk memanfaatkan Google+ jika tidak memiliki akun Google Plus Anda sendiri. Jadi silahkan buat akun terlebih dahulu. Jika ingin membuatnya dapat melalui link berikut Buat Akun Google+

Baca juga : Langkah-Langkah Cara Membuat Akun Email Gmail Terbaru 

2. Membuat Halaman Google+ Business Page

Pastikan Anda memiliki sebuah halaman Business Page (fan page) di Google Plus untuk website Anda dan jika belum memiliki silahkan membuatnya. Atur halaman tersebut sesuai dengan blog Anda, seperti memberikan gambar logo, about, memilih warna dan lain sabagainya. Dan jangan lupa untuk memberikan deskripsi yang jelas dan menarik supaya yang melihat nantinya tertarik untuk mengunjungi situs Anda.

3. Membagikan Konten Blog Pada Google Plus

Setelah selesai mengatur halaman Google plus sedemikan rupa, maka selanjutnya adalah dengan memberikan postingan secara rutin. Dengan men-share postingan ke Google Plus merupakan salah satu cara dalam mencari backlink. Anda juga dapat memposting dengan artikel yang sudah lama dibuat, karena akan dianggap baru jika Anda membagikannya.

4. Bergabung Dengan Komunitas / Group

Selain Anda memiliki halaman sendiri, Anda juga dapat manfaatkan Group-Group yang ada di Google Plus. Dengan Anda bergabung dengan komunitas yang niche atau topik pembahasan sama dengan halaman atau blog Anda, dapat juga dimanfaatkan untuk membagikan artikel Anda supaya diketahui dan dibaca oleh orang-orang yang berada di Group tersebut. Dan perlu diingat juga bahwa jangan terlalu sering jika Anda membagikan artikel milik Anda, dan juga jangan terlalu mencolok, karena kalau mereka tidak suka dan merasa terganggu bisa-bisa Anda dikeluarkan dari group. Jadilah anggota group yang sewajarnya, jangan hanya berniat untuk membagikan link, namun berbaurlah dengan sesekali menjawab pertanyaan dan bahkan ikut bertanya dan berdiskusi.

Baca jugaHindari 6 Kesalahan Yang Kerap Terjadi Bagi Blogger Pemula Berikut

5. Memasang Tombol +1 Pada Blog

Jangan lupa untuk memasang tombol +1 Google Plus di blog Anda agar para pengguna Google Plus yang berkunjung ke website Anda bisa memberikan penilaian dan menambah anggota Google Plus Anda.

6. Gunakan Google+ Comment

Anda juga bisa memasang Form komentar Google+ di bagian bawah postingan blog Anda. Hal ini sama dengan Plugin Facebook Comments. Dan untungnya jika menggunakan form komentar Google+ ini, ketika ada orang yang memberi komentar maka besar kemungkinan komentar tersebut juga akan terlihat di halaman Facebook mereka, jadi teman-temannya bisa melihat, hal ini tentu sangat menguntungkan untuk blog Anda.

7. Membuat Target Sebanyak Mungkin

Yang terakhir adalah silahkan membuat target sebanyak mungkin. Yang artinya ketika Anda membagikan artikel di Google+, cobalah untuk selalu membagikan postingan tersebut ke banyak orang yang ada di circle Anda, baik itu (umum, teman, keluarga, dll) agar kemungkinan orang berkunjung juga semakin banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Google+ Plus "

Post a Comment