Punya Blog?, 5 Langkah Berikut Dapat Diterapkan Untuk Mendapat Uang Tambahan

Punya Blog?, 5 Langkah Berikut Dapat Diterapkan Untuk Mendapat Uang Tambahan

Mempunyai sebuah blog merupakan bukan hal yang waahh untuk dapat dimiliki oleh banyak orang untuk saat ini. Selain banyak platform yang menyediakan pembuatan blog gratis, dalam pengoprasiannya pun juga tidak sulit. Mungkin bagi blogger pemula belum mengetahui bahwa dengan blog yang dimiliki dapat digunakan untuk mencari penghasilan tambahan. Dan sebagai sesama blogger saya akan memberikan penjelasan bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk mendapartkan uang dari sebuah blog.

Untuk setiap blogger pasti berbeda-beda dalam membangun sebuah blog dan tujuan apa blog tersebut di buat. Bagi blogger yang memiliki blog hanya untuk sekedar punya ataupun sebagai diary mungkin tidak perlu membaca artikel ini secara keseluruhan, namun bagi blogger yang tujuan awal membuat blog untuk mencari uang, mungkin ini bisa membantu.

Tentu banyak sudah yang membahas mengenai hal ini,  namun tidak ada salahnya jika saya kembali membuat artikel seperti ini, karena menurut saya semua yang saya bagi memiliki bukti bahwa ini benar dan dapat dijadikan referensi. Yang harus dilakukan adalah semangat dalam mencapai tujuan tersebut dan tetap gigih dan sabar untuk dapat menghasilkan sesuai yang diharapkan.

Artikel PilihanCara Membuat Blog

Langsung saja, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang melalui blog, kiranya dapat di simak dan dijadikan referensi.

Menyediakan Ruang Iklan Untuk Blog

Bagi Anda jika memiliki jumlah trafik pengunjung blog yang cukup tinggi, dengan menawarkan ruang iklan untuk dipasang pada blog merupakan salah satu cara yang berguna menurut saya, apalagi memiliki visitor blog yang tinggi akan lebih mudah dan sukses dalam  mencari iklan.

Dalam penyewaan ruang iklan pada blog untuk setiap orang biasanya antara Rp.500 ribu - RP. 1,5 juta untuk setiap iklan, dan pendapatan tersebut dibayar setiap bulannya. Dan untuk menerima atau memasang iklan pada blog, sebaiknya menyesuaikan niche antara blog dan iklan yang dipasang, karena jika berbeda niche antara iklan dengan topik yang di bahas pada blog tersebut akan membingungkan audiens serta akan membuat konversi jelek.

Penghasilan Dari Affiliate Marketing

Affiliate Marketing merupakan program atau model bisnis yang juga dapat di ikuti untuk mendapatkan penghasilan. Program internet marketing ini cupup banyak yang mengikuti dan juga sudah banyak yang berhasil dari program ini.

Untuk dapat diperhatikan dalam mengikuti program ini adalah bahwa blog yang kita bangun harus memiliki value yang berguna dan bermanfaat bagi audiens, serta juga harus memperhatikan tipok atau niche blog. Jika blog yang dibangun adalah segala tipik yang berhubungan dengan bisnis, maka program affiliate yang diikuti pun harus juga bertema bisnis.

Menjadi Publisher Google Adnsense

Google Adsense adalah program periklanan dari google yang juga dapat digunakan untuk mencari penghasilan melalui blog. Google Adsense merupakan program PPC (Pay Per Click) yang banyak diikuti dan sangat populer.

Untuk mendaftar Google Adsense blog harus memiliki standart kelayakan yang harus diterapkan pada blog. Banyak blogger yang gagal dalam mendaftar pada Google Adsense dikarenakan kelayakan blog tidak sesuai dengan yang ditentukan oleh pihak google. Namun jika giat belajar dan berusaha, maka hal tersebut tidak ada artinya dibanding pendapatan yang akan diterima jika berhasil mendaftar dan memunculkan iklan pada blog.

Sudah banyak blogger yang membuktikan bahwa program periklanan Google Adsense ini sangat menjanjikan bagi yang berhasil menjadi publisher. Penghasilan yang didapat merupakan datang dari setiap iklan yang di klik yang tampil pada blog.

Baca juga : Cara Daftar Google Adsense

Review Bisnis / Website Orang Lain

Banyak perusahaan atau pembisnis yang menginginkan supaya perusahaan atau bisnis mereka dapat  diketahui dengan jelas oleh banyak orang, dan untuk melakukan hal itu maka diperlukan penulis yang mau mereview tentang mereka.

Perusahaan atau pencari jasa review akan mengeluarkan biaya dalam hal ini. Untuk setiap review yang ditulis melalui artikel biasanya akan dibayar dengan kisaran antara Rp. 250 - Rp. 500 ribu, dan dapat di negosiasi.

Promosikan Bisnis Anda

Jika anda mempunyai bisnis yang dijalankan, dengan memasarkan atau mengiklankan bisnis sendiri pada blog merupakan cara yang dapat dijadikan langkah untuk menghasilkan uang.

Memiliki hobi dalam bidang apapun itu, entah hobi memasak. membuat kerajinan, metode pembelajaran, dan lain sebagainya, dapat dipromosikan melalui blog dan dijual yang tentu menguntungan bagi pemilik blog.

Cara-cara yang sudah Anda baca dan saya jelaskan diatas, kirannya dapat dijadikan referensi dan memunculkan ide dan dapat memulai belajar dalam menghasilkan income melalui blog. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punya Blog?, 5 Langkah Berikut Dapat Diterapkan Untuk Mendapat Uang Tambahan"

Post a Comment