Inilah 5 kesalahan Blogger Ketika Menulis Judul Postingan Blog

Kesalahan Blogger Ketika Menulis Judul Postingan Blog - Judul merupakan tulisan yang menggambarkan isi dari sebuah artikel tersebut. Dan dalam membuat artikel blog tentu memerlukan judul, yang sebagai kepala tulisan dari isi artikel. Dalam membuat sebuah judul harus dapat memilih kata-kata yang tepat, yang dapat menarik perhatian dan membuat orang lain merasa penasaran dan ingin membacanya.

Inilah 5 kesalahan Blogger Ketika Menulis Judul Postingan Blog

- Artikel pilihan : Hindari 6 Kesalahan Yang Kerap Terjadi Bagi Blogger Pemula Berikut

Namun terkadang masih juga banyak ditemui bahwa masih banyak yang melakukan kesalahan yang dilakukan oleh para blogger ketika menulis sebuah judul artikel. Kesalahan-kesalahan tersebut tentu akan dapat berdampak tidak baik bagi sebuah blog. Disini saya akan membagian seperti apa kesalahan-kesalahan tersebut, yang mungkin dapat menjadikan informasi agar Anda tidak melakukan kesalahan tersebut. Lalu seperti apa kesalahan-kesalahan tersebut, dapat Anda simak melalui penjelasan dibawah ini.

1. Memakai Tanda Titik Pada Akhir Judul

Menulis judul dengan memberikan tanda titik pada akhir judul merupakan suatu kesalahan.  Jadi jika Anda menulis judul, jangan memberi tanda titik diakhir tulisan, karena ini hal yang salah.

2. Tidak Memberi Tanda Tanya Pada Judul Yang Bersifat Pertanyaan

Dalam membuat judul artikel terkadang judul tersebut bersifat pertanyaan. Seperti "10 alasan menyukai blogging, Apakah itu?".

Jadi dalam membuat judul yang masih salah dilakukan oleh blogger adalah ketika tidak memberikan tanya tanya ketika judul tersebut sifatnya berupa pertanyaan.

3. Menjamakan Kata Yang Sudah Menggunakan Bentuk Jamak

Dalam membuat judul dengan menjamakan kata-katanya padahal kata-kata tersbut sudah bentuk jamak, ini adalah kesalahan yang tidak boleh dilakukan. Karena jika menulis judul yang demikian maka akan membuat judul itu menjadi baku dan akan memberikan makna yang terlalu berlebihan.

Contoh penulisan judul jamak yang salah :

10 ciri-ciri kesalahan blogger pemula

Contoh penulisan judul jamak yang benar :

10 ciri kesalahan blogger pemula

- Baca juga : Bingung Menentukan Nama Blog Yang Tepat? Mungkin 3 Tips Berikut Dapat Membantu

4. Membuat Bersinonim Rangkap

Kesalahan lainnya ketika membuat judul postingan adalah adanya kata yang bersinomim rangkap pada judul yang dituliskan. Bersinonim rangkap maksudnya adalah menggunakan kata yang memiliki makna yang sama. Ini tentu tidak boleh untuk dilakukan, karena akan tidak efektif dan merupakan cara penulisan yang salah.

Contoh yang salah :

Blog adalah merupakan singkatan dari web log

Contoh yang benar :

Blog merupakan singkatan dari web log

5. Menggunakan Judul Yang Tidak Logis

Menggunakan judul yang tidak logis merupaka kesalahan yang kerap dilakukan oleh para blogger ketika menuliskan judul artikel mereka. Judul yang tidak logis adalah judul yang tidak masuk akal, contohnya :

Salah :

Minuman khas itu akhirnya diproduksi massal setelah melakukan berbagai penelitian

Benar :

Minuman khas itu akhirnya diproduksi massal setelah berbagai penelitian dilakukan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 kesalahan Blogger Ketika Menulis Judul Postingan Blog"

Post a Comment