Tips Berkomentar Yang Relevan Untuk Mencari Backlinks

Tips Berkomentar Yang Relevan Untuk Mencari Backlink
Salah satu cara untuk supaya orang dapat mengunjungi dan melihat artikel atupun semua isi blog kita adalah dengan melakukan blogwalking, membagikan link blog pada situs berbagi, seperti sosial media, forum, dan lain sebagainya.

Ketika kita membagikan link blog atau artikel kita, pasti kita mengharapkan supaya untuk dikunjungi bankan agar memberikan like dan komentar atas artikel yang telah kita buat. Dan untuk masalah komentar, kebanyakan blogger yang belum tahu bahwa komentar yang baik dan benar itu bagaimana, meraka hanya sekedar memberikan komentar hanya untuk memberitahukan banwa telah mengunjungi situs tersebut dan komentar yang diberikan hanya sekedar kata-kata yang tidak memiliki makna.

Dengan memberikan komentar yang baik dan benar, menurut saya adalah salah satu teknik untuk mencari backlink, dan mencari backlink dengan teknik memberikan komentar juga harus relevan, tepat dan sesuai dengan alur yang dibahas pada topik artikel tersebut. Lalu bagimana berkomentar yang relavan itu, berikut saya jelaskan.

Apa itu Komentar Relavan? 

Sebelumnya saya akan bahas terlebih dahulu mengenai apa itu komentar yang Relevan. Komentar yang Relavan adalah komentar yang jelas, yang berkaitan dengan topik pembahasan yang dibahas pada situs yang dibaca, sehingga komentar yang relavan tersebut dapat disetujui oleh pemilik situs(admin) dan tidak dianggap sebagai spam. Tentu komentar spam  tidak disukai oleh pemilik situs, maupun google, karena komentar spam adalah komentar asal-asalan yang dianggap kritik atau sarannya yang disertai link hanya untuk mengharapkan backlink saja. Banyak resiko-resiko jika berkomentar spam, salah satunya adalah backlink yang Anda dapatkan kualitasnya rendah, dan resiko yang paling besar adalah komentar Anda akan dihapus. Dan dengan demikian Anda hanya mendapatkan Broken Link.

Artikel pilihan : Tips Melihat Kualitas Blog Untuk Ditanamkan Backlink Dengan Tool SEO

Contoh-Contoh Komentar

Setelah mengetahui pentingnya memberikan komentar yang Relevan dan bahayanya jika dianggap sebagai spam, berikut saya berikan contoh-contoh komentar yang Releavan dan yang salah atau tidak Relevan.

Contoh Komentar yang tidak Relevan: 

- Komentar yang singkat :
Sip gan
- Komentar ungkapan yang singkat :
Bermanfaat sekali
- Komentar Pujian Simpel
Keren Artikelnya 
- Komentar ucapan terimaksi singkat
Terima kasih infonya gan

Pada contoh-contoh komentar yang tidak Relevan diatas akan memberikan efek buruk terhadap situs Anda, Bahkan jika situs tersebut menggunakan moderasi yang harus disetujui oleh Admin, kemungkinan besar komentar kita yang mungkin juga diberi link ke situs kita akan dihapus.

Baca juga : Tips Cara Mencari Gambar Untuk Artikel Tanpa Terhalang Copyright

Contoh komentar yang Relevan : 

Berikut adalah contoh-contoh komentar yang Relevan yang sesuai dengan topik pembahasan.

- Komentar Relavan sesuai dengan topik yang dibahas, misalnya Anda mencari backlink dengan target anchor text "cara membuat blog", maka berkomentarlah dengan jelas dan sesuai topik.
Akhirnya saya bisa membuat dan mempunyai blog sendiri, terimakasih atas tutorial yang diberikan, mudah dipahami dan ternyata membuat blog itu tidak susah. Terima kasih.
- Komentar kiritik/saran yang Relavan :
Ki Kusumo seharusnya itu ngalah kepada si demian, demian juga sih suka ngeledek. Tapi alangkah baiknya jika  jangan saling bertentangan, nanti urusannya bakal terjadi konflik besar-besaran dan dendam turun menurun dari keluarga. 
- Komentar pujian pada artikel yang berbau kisah cinta.
Bagus sekali cerita ini, saya sampai baper membacanya sampai-sampai hampir mengeluarkan air mata. Saya harap cerita yang seperti ini bisa ditambah lagi. 
- Komentar Relavan yang menyatakan jikalau anda membutuhkan artikel tentang kesehatan :
Sebelumnya, saya mengucapkan banyak terima kasih atas artikel ini. Akhirnya saya menemukan artikel yang saya cari, yaitu yang membahas cara menghilangkan cacar . Dari 1 bulan yang lalu saya jerawatan, dan sering diolok oleh teman. Semoga dengan tips ini dapat membantu menghilangkan cacar di wajah saya. Thank you.

Setelah mengetaui bagaimana cara berkomentar yang Relevan yang akan membawa dampak baik untuk situs kita, semoga ulasan diatas dapat dipraktekan bagi yang ingin mencari backlink, dan alangkah baiknya juga jika komentar-komentar yang diberikan membuat si admin merasa ingin juga mengunjungi blog kita. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Berkomentar Yang Relevan Untuk Mencari Backlinks"