Cara Agar Iklan Adsense Anda Tidak Terkena AdBlock | Anti AdBlock

Terkadang masalah untuk para blogger yang bermain Adsense adalah ketika iklan tersebut tidak tampil atau diblock oleh user dengan tool yang mereka gunakan atau dipasang pada browser mereka.

Penangkal iklan yang populer yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang adalah AdBlock, dan ternyata juga Apple pun telah mengumumkan bahwa perangkat atau produk mereka telah dilengkapi dengan penangkal iklan seperti AdBlock.
Cara Agar Iklan Adsense Anda Tidak Terkena AdBlock | Anti AdBlock
image dari butord.com
Tentu hal ini sangat merugikan bagi banyak pihak, seperti perusahaan periklanan seperti Google Adsense sendiri, dan tentu juga akan menjadi momok bagi publisher yang membuat pendapatan mereka semakin menurun.

Baca juga : Asynchronous ad code Untuk Iklan Adsense Lebih Ringan Dan Cepat

Namun bagi Anda yang sebagai publisher Adsense jangan merasa kwatir, kerena disini saya akan memberikan tips yang akan membantu agar iklan Adsense pada blog Anda tetap tampil.

Solusi Bagi Publisher Adsense

Jika para user atau pengunjung blog menggunakan plugin, extention, atau addon yang dipasang pada browser mereka sebagai penangkal iklan, maka Anda juga perlu membuat penangkal plugin atau extention tersebut, namun tidak dengan plugin atau extention yang sama, akan tetapi menggunakan script khusus untuk dipasang pada blog Anda.

Baca juga : Asynchronous ad code Untuk Iklan Adsense Lebih Ringan Dan Cepat

Memasang Script Anti AdBlock Pada Blog

Script yang saya bagikan ini dibuat oleh blogger yang bernama Kang Hendriono, dan cara kerja dari script ini sendiri adalah akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan kepada user atau pengunjung untuk dapat menon-aktfikan AdBlock atau anti iklan yang mereka gunakan.
Cara Agar Iklan Adsense Anda Tidak Terkena AdBlock | Anti AdBlock
image dari blog.kangismet.net
Artikel pilihan : Mungkin Tips Berikut Dapat Membuat Blog Anda Tetap, Dan Semakin Disukai Oleh Pengunjung

Jika pengunjung tidak menon-aktifkan AbBlock yang mereka pasang, maka tidak dapat melihat isi konten yang akan dibaca, namun jika sebaliknya atau AdBlock dimatikan, maka dapat melihat isi konten tersebut.

Jika Anda ingin memasang script anti AdBlock ini, berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan masuk pada Edit Template blog Anda.
2. Copy kode script dibawah ini dan paste diatas kode </body>.
<script type='text/javascript'>//<![CDATA[ var linkcss = "https://googledrive.com/host/0B3pi8P5BWqm1cjJoLUJnR0FVb0E/energysaving.css" var adminblog = "Tulis nama Anda/Admin disini"; //-//]]></script> <script src='https://googledrive.com/host/0B3pi8P5BWqm1SlQxZFZJQUVWVk0/adsantilok.js' type='text/javascript'/>
3. Dan setiap Anda memasang iklan maka tambahkan script dibawah ini.
<div class="adsantilok"> ...Kode iklan disini... </div>
4. Simpan template Anda.

Demikian tips bagi Anda yang bermain Google Adsense untuk dapat menangkal AdBlock dengan memberikan notifikasi kepada pengunjung atau user. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Agar Iklan Adsense Anda Tidak Terkena AdBlock | Anti AdBlock "

  1. Kenapa blog ini tidak dipasang script anti adblocknya?

    ReplyDelete