Maksimalkan SEO Situs Anda Dengan 6 Langkah Sederhana Berikut

Maksimalkan SEO Dengan 6 Langkah Sederhana - Di era sekarang ini dengan adanya Internet, segala sesutu dapat dengan mudah didapat melalui Internet, seperti mencari informasi, promosi bisnis, belajar online, terhubung denga sosial media, dan lain sebagainya. Bahkan dengan mudahnya menghubungkan setiap orang malalui internet, segala sesuatu yang kebanyakan di jalankan secara offline, kini di ubah menjadi online.

Maksimalkan SEO Situs Anda Dengan 6 Langkah Sederhana Berikut
image from : sankim.in
Dengan kemudahan mencari informasi di internet, tentu Anda juga pasti ingin berkontribusi untuk memberikan hal-hal yang dibutuhkan banyak orang, seperti membuat situs atau blog agar informasi tersaji dengan baik. Atau pun juga Anda yang memiliki bisnis, ingin juga bisnis Anda dipasarkan melalui internet dengan membuat website untuk bisnis Anda.

Jika Anda terjun kedalam bisnis online dan membangun situs Anda, tentu Anda harus bersaing dengan orang lain, karena  pasti juga setiap orang di dunia ini menginginkan mencari pertuntungan melalui internet. Oleh karena adanya persaingan tersebut agar situs yang Anda bangun dapat diketahui dan dibuka oleh banyak orang melalui internet dan berada pada peringkat atas ketika orang melakukan pencarian pada mesin pencari, Anda harus melakukan optimasi SEO secara maksimal untuk situs Anda.

Namun jika Anda bingung atau tidak tahu apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan optimasi situs Anda, jangan kwatir, saya akan membagikan 6 langkah sederhana yang dapat Anda gunakan untuk optimasi situs Anda agar lebih maksimal. Seperti apa langkah-langkah tersebut, dapat Anda lihat ulasannya dibawah ini.

1. Gunakan Domain Sesuai Niche 

Hal ini merupakan bukan sebuah kaharusan, akan tetapi dengan membuat alamat Domain yang sesuai dengan topik atau isi yang ada dalam situs Anda, maka akan sangat baik dan dapat membantu mesin pencari untuk mengetahui focus apa situs yang Anda bangun. Misalkan Anda membangun situs mengenai belajar seo, maka Anda dapat menggunakan domain rajaseo.com, ratuseo.com, gudangseo.com, dan lain-lain. 


2. Riset Keyword

Langkah pertama adalah denga melakukan riset keyword atau kata kunci. Maksudnya adalah sebelum Anda membuat artikel atau postingan, yang harus Anda lakukan yaitu mengetahui apa saja yang banyak dicari oleh user ketika mereka mengetik pada mesin pencari seperti google.

Dengan mengetahui apa saja yang dibutuhkan user di internet, ini akan mudah untuk mereka mengunjungi situs Anda. Jadi lakukan terlebih dahulu untuk mengetahui kata kunci pencarian di internet. Untuk melakukan riset keyword Anda dapat menggunakan tools gratis dari Google yaitu Keyword Tool.

3. Buat Konten Berkualitas

Konten yang berkualitas adalah konten yang benar-benar ditujukan untuk pembaca. Jika Anda membuat isi konten dalam situs yang Anda dengan gaya Anda sendiri serta menarik tanpa copas, maka akan membuat user merasa betah berada pada situs Anda, dan tentu google pun akan menyukai situs Anda.

4. Gunakan Permalinks Judul Postingan

Menggunakan permaliks pada url postingan blog merupakan salah satu langkah yang baik untuk memaksimalkan SEO Anda. Jadi jika anda membuat postingan, usahakan untuk membuat url postingan tersebut sama dengan nama judul postingan. Anda dapat megaturnya pada "Tautan permenen" jika situs Anda menggunakan platform dari Blogger.

- Baca juga : Inilah 5 kesalahan Blogger Ketika Menulis Judul Postingan Blog

5. Membangun Backlinks

Membangun backlinks serta berkualitas merupakan bagian dari SEO yang wajib untuk dilakukan. Menyebar link situs Anda diberbagai tempat atau situs-situs seperti website orang lain, forum, bookmark, dan lain sebagainya, tentu akan membantu situs Anda untuk dapat dideteksi pada mesin pencari denga mudah.

- Baca juga : Tips Melihat Kualitas Blog Untuk Di Tanamkan Backlink Dengan Tool SEO

6. Manfaatkan Media Sosial

Media sosial merupakan sarana yang dapat menghubungkan semua orang di dunia ini. Banyak orang pasti menggunakan media sosial dalam keseharian mereka. Dan karena banyaknya orang yang menggunakan media sosial, tentu Anda pun juga harus demikan. Anda dapat membagikan atau men-share konten Anda ke Media Sosial agar lebih banyak orang akan membuka atau mengunjungin situs Anda.

Demikian 5 langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan SEO situs Anda, Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maksimalkan SEO Situs Anda Dengan 6 Langkah Sederhana Berikut"

Post a Comment