Hindari 6 Kesalahan Yang Kerap Terjadi Bagi Blogger Pemula Berikut

Hindari 6 Kesalahan Yang Kerap Terjadi Bagi Blogger Pemula Berikut
Ada begitu banyak teknik, metode atau cara-cara yang dilakukan bagi para blogger untuk situs atau blog yang dibuat agar dapat muncul di halaman pertama pada mesin pencarian google, mulai dari mencari backlink, blogwalking, melakukan seo on-page, seo off-page, link building dan masih banyak lainnya.

Namun terkadang, dari usaha yang dilakukan ada beberapa teknik/metode yang justru malah merugikan situs yang bangun.  Hal yang merugikan bukan sekedar membuat traffic/pengunjung blog mengalami penurunan, namun juga membuat si pemilik blog membuang-buang waktu secara percuma (jika mempraktekan teknik/metode SEO yang salah).

Cara-cara yang salah ini kerap sekali dilakukan oleh blogger pemula yang menganggap cara tersebut merupakan jalan instan yang dapat dilakuakn dan cara pandang yang salah dalam mengembangkan blog yang baru dibuat. Dan disini, saya akan memberikan beberapa kesalahan-kesalahan apa saja yang dilakukan. Mungkin ini bagi Anda yang akan menggunakan salah satu cara yang salah ini dapat merubah pikiran untuk tidak melakukan, dan bagi Anda yang belum tahu semoga ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Berikut kesalahan-kesalahan tersebut :

1. Menggunakan Tool Traffic Booster Seperti Jingling

Jingling merupakan tool Traffic Booster yang fungsinya untuk mempercepat menambah jumlah visitor dengan  cepat. Dan untuk diketahui bahwa traffic/jumlah visitor yang dihasilkan melalui  jingling bukanlah traffic yang alami, melainkan bot. Bot itu sendiri adalah sebutan untuk false visitor yang dihasilkan dari sistem sebuah server untuk mengunjungi sebuah situs secara acak.

Apakah jingling berpengaruh dengan SEO?, tentu saja tidak,  traffic yang dihasilkan merupakan hanya mengalami peningkatan ketika menggunakan software jingling, ketika berhenti dan tidak menggunakannya, maka traffic blog anda tidak ada peningkatan atau perubahan.

Artikel pilihan : Tips Melihat Kualitas Blog Untuk Di Tanamkan Backlink Dengan Tool SEO

2. Waktu Banyak Terbuang Karena Sering Gonta-Ganti Template

Sering mengganti template merupakan tindakan yang salah, karena merasa tidak puas dengan template yang terpasang dan ingin terus menggantinya supaya sesuai dengan keinginan, ini tentu akan berpengaruh pada SEO yang  membuat traffic mengalami penurunan, bahkan tidak ada peningkatan bahkan kemajuan.  

3. Lebih Mementingkan Kuantitas dibandingkan Kualitas Artikel/Postingan

Mengutamakan Kuantitas blog dengan membuat artikel sebanyak-banyaknya, bahkan perhari sampai 10-20 artikel dibuat tanpa memperhatikan Kualitas artikel tersebut merupakan tindakan yang percuma. Artikel yang berkualitas adalah artikel yang mampu memberikan dampak/manfaat positif yang berguna bagi pembaca, dan memiliki nilai tersendiri bagi pembaca tersebut.

Usahakan untuk membuat artikel yang berkualitas, merkipun hanya bisa melakukan update perharinya hanya 1 artikel saja, itu lebih baik jika dibandingkan anda memaksakan diri untuk membuat puluhan artikel per hari namun semua artikel tersebut sama sekali tidak menarik dan asal-asalan.

Baca juga : Tips Menulis Artikel Blog Yang Kreatif Ketika Ide Hilang

 
4. Menyukai Hal-Hal Yang Instan Seperti Copy-Paste

Copy paste dianggap sebagai 'jalan pintas' untuk dapat memperbanyak konten blog, karena memang untuk melakukan hal ini cukup dengan menekan klik kanan pada mouse atau menekan Ctrl+C dan Ctrl+ V pada keyboard.

Tujuan dalam membuat blog yang hanya sekedar ingin mempunyai blog pun merupakan tindakan yang tidak tepat, karena hal ini tidak melatih otak untuk berfikir dan tangan untuk mengetik. Dan hal ini juga tidak disukai oleh Google, jika tujuan dalam membuat blog untuk menghasilkan uang.

Google memang sudah menyatakan bahwa tidak menyukai blog hasil copy-paste, sedikit demi sedikit Google akan menjatuhkan penalty kepada blog yang melakukan hal ini, yaitu copy paste.

5. Backlinks Dengan Memberikan Spam

Dalam menarik pengunjung dan meningkatkan jumlah visitor, Backlink merupakan salah satu cara dalam meningkatkan SEO, dan Goole pun menyukai teknik backlink ini.

Salah satu cara mencari backling adalah dengan berkomentar pada blog atau situs lain yang berharap mendapat umpan balik dari situs tersebut. Tentu hal ini akan semakin mudah jika mengguankannya dengan tidak melakukan spam, dengan memberikan komentar yang baik dan relevan maka akan membuat Admin atau pemilik akun serta Google tidak akan mengganggap komentar yang Anda berikan sebagai spam.

Artikel Terkait : Tips Berkomentar Yang Relevan Untuk Mencari Backlinks

6. Terlalu Fokus Dengan SEO, Namun Jarang Untuk Membuat Artikel

SEO memang sangat penting untuk Blog atau Website, namun isi konten/artikel jauh lebih penting dari hal tersebut.  Jika hanya memfokuskan untuk membuat blog menjadi SEO, lagi-lagi akan membuat blog tidak ada kemajuan. Bayangkan, apabila menghabiskan waktu hingga seminggu, bahkan sebulan hanya  untuk mempelajari sebuah teknik SEO, maka tidak akan ada waktu untuk membuat artikel. Karena jika artikel terlalu sedikit maka pengunjung akan merasa malas untuk mengunjungi situs Anda.

Sebagai blogger pemula lebih baik dipelajari terlebih dahulu bagamana dalam membuat artikel yang berkualitas dan memperbanyak jumlahnya.

Demikian beberapa hal yang merupaka kesalahan yang kerap dilakukan bagi blogger-blogger pemula, saya dulu pun mengalami hal demikian, namun karena saya semakin tahu dan belajar dari para master saya juga merasa perlu membagikan hal ini. Masih banyak hal-hal lain yang kerap dilakukan bagi blogger pemula, namun 6 hal tersebut saya rasa cukup untuk membantu blogger pemula yang baru terjun kedalam dunia blogging. Semoga bermanfaat,.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hindari 6 Kesalahan Yang Kerap Terjadi Bagi Blogger Pemula Berikut"

Post a Comment