Bingung Menentukan Nama Blog Yang Tepat? Mungkin 3 Tips Berikut Dapat Membantu


Bingung Menentukan Nama Blog Yang Tepat? Mungkin 3 Tips Berikut Dapat Membantu

Terkadang dalam membuat sebuah blog bagian yang memerlukan waktu sedikit lebih lama adalah dalam menentukan atau memilih nama untuk blog yang akan dibuat. Hal ini wajar terjadi dan pasti banyak yang mengalami kesulitan dalam hal ini.

Memikirkan apa nama blog yang bagus yang mudah diingat tentu salah satu faktor yang membuat sulit memilih nama yang tepat. Dan tentu juga dalam memilih nama harus benar tidak boleh asal-asalan jika niat utama membuat blog untuk hal yang serius.

Oleh karena pentingnya sebuah nama dan terkadang sulit untuk menentukan, disini saya akan membagikan beberapa tips yang dapat membantu Anda jika mengalami kesulitan dalam menentukan nama. Apa itu, silahkan simak ulasannya melalui penjelasan dibawah ini.

1. Mudah Diingat

Yang pertama adalah usahakan untuk membuat nama blog atau url blog dengan nama yang mudah diingat dan jangan gunakan bahasa yang sulit untuk dibaca.

Tentu jika Anda membuat nama yang mudah untuk diingat, ini akan berdampak baik bagi situs Anda.

Artikel pilihan : Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Google+ 

2. Nama Yang Menggambarkan Situs Atau Blog Anda

Tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang banyak juga orang terlebih dahulu melihat link blog Anda sebelum membuka dan membaca blog Anda, seperti ketika melihat pertama kali pada mesin pencari seperti Google.

Oleh karena itu usahakan membuat nama blog sesuai dengan isi konten didalamnya, atau dalam kata lain harus relevan antara nama dengan apa yang dicari user pada mesin pencari.

3. Nama Blog Harus Sama Dengan Nama Domain

Nama blog dengan url blog Anda harus relevan, yang artinya judul blog Anda dengan url blog ketika orang berkunjung harus sama. Hal ini akan menjadi masalah jika judul blog Anda berbeda dengan url blog, dan ditambah topik pembahasan yang berbeda, dan hal ini dapat dikatakan bahwa tidak singkron, dan pengunjung merasa tidak serius dalam membangun blog dan aka mudah dilupakan karena tidak sesuai dengan permintaan dalam mesin pencari.

Baca juga : Tips Cara Mencari Gambar Untuk Artikel Tanpa Terhalang Copyright

Sebenarnya ini tidak membantu Anda untuk memilih judul blog yang tepat, hanya saja mungkin dapat menjadi tolak ukur untuk menentukan nama blog yang tepat.  Namun dari semua itu yang lebih penting adalah isi dari blog tersebut,  dan bagi Anda blogger pemula silahkan memikirkan mengenai dalam membuat artikel yang baik dan berkualitas, karena lebih penting itu. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bingung Menentukan Nama Blog Yang Tepat? Mungkin 3 Tips Berikut Dapat Membantu"

Post a Comment