Tips Jitu Melindungi Password Anda Dari Serangan Hacker


Saat ini banyak orang terbantukan oleh adanya teknologi-teknologi yang dimana saat ini semakin cepat perkembangannya. Manusia lebih mudah dalam menjalani aktivitas keseharian dengan bantuan teknologi ini.

Dalam mencari maupun memberi informasi sangat mudah sekali untuk didapatkan. Namun dalam menggunakan kemajuan teknologi ini ada banyak segi dalam mengunakannya, baik yang bersifat Positif maupun Negatif.

Jika dalam menggunakan teknologi yang ada dengan atau secara positif atau sewajarnya mungkin ini tidak akan menjadi masalah dan tidak ada yang dirugikan. Namun jika sebaliknya, menggunakan teknologi dengan cara yang negatif tentu akan merugikan banyak orang dan mengganggu privasi setiap manusia.

Salah satu contoh penyalahgunaan atau tindakan yang salah dalam menggunakan teknologi ini adalah seperti pencurian akun atau passord yang dilakukan untuk tujuan tertentu. Dan karena pembahasan yang saya berikan pada kali ini mengenai pengamanan kata sandi, maka saya memberikan beberapa tips bagi Anda agar dapat membuat si pencuri sulit atau tidak dapat mencuri password / kata sandi milik Anda. Seperti apa tipsnya, silahkan simak melalui penjelasan dibawah ini.

1. Jangan Menggunakan Basaha Asing Yang Mudah Ditebak

Bagi Anda yang menganggap membuat password dengan bahasa asing adalah cara yang tepat agar orang tidak mengentahui merupakan cara yang amat salah.

Untuk dapat diketahui bahwa ternyata kebanyakan hacker yang ada didunia ini dalam melakukan perentesan akun, mereka menggunakan bahasa asing seperti bahasa Ingris.

Baca pilihan : 7 Bidang Keahlian Yang Harus Anda Miliki Jika Ingin Bekerja Di Perusahaan Raksasa Google

2. Melakukan Kombinasi Huruf, Angka dan Karakter

Dengan memberikan kombinasi pasa password Anda, ini merupakan cara yang tepat untuk membuat Hacker kesulitan bahkan tidak bisa mencuri password Anda. Biasanya para Hacker dalam melakukan aksinya adalah dengan menggunakan "Dictionary Attack" untuk merentes sebuah akun, dan jika Anda menggunakan kombinasi password maka akan sulit untuk membobol password Anda.

3. Membuat Password Yang Panjang

Dalam setiap akun yang membutuhkan password biasanya sudah ditentukan standart panjang password tersebut, namun juga ada yang tidak memberikan standart panjang password. Jadi untuk Anda yang ingin membuat password silahkan menggunakan atau membuat password yang panjang dan tentunya dengan memberikan kombinasi dalam password tersebut. Semakin panjang dan semakin bermacam jenis kombinasi maka akan membuat hacker kesulitan untuk mengetahui password Anda yang sebenarnya.

4. Beda Akun Beda Password

Jika Anda mempunyai banyak akun sebaiknya jangan menggunakan password yang sama persis. Karena bisa saja supaya tidak lupa password maka dibuatnya sama setiap akunnya, dan cara ini merupakan cara yang sangat salah dan tidak benar.

Karena jika Anda menggunakan password yang sama untuk setiap akun yang Anda punya, maka jika hacker berhasil mengetahui 1 password akun Anda, akan mempermudah untuk membuka akun Anda yang lain. Tentu Anda paham akan hal ini.

Baca juga : Belajar Menghasilkan Uang Dengan Google Adsense

5. Jangan Beritahu Siapapun

Cara terakhir yang ampuh adalah untuk tidak memberitahu kepada siapapun mengenai password Anda.


Beberapa tips diatas tentu banyak orang sudah pamah tentang bagaimana dalam membuat kata sandi agar tidak diketahui oleh banyak orang. Mungkin artikel ini hanya mengingatkan saja bagi Anda yang mungkin lupa. :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Melindungi Password Anda Dari Serangan Hacker"

Post a Comment