Mungkin Tips Berikut Dapat Membuat Blog Anda Tetap, Dan Semakin Disukai Oleh Pengunjung


Mempunyai hobi ngeblog dan bayak orang suka tentang apa yang Anda tulis tentu merupakan salah satu keberhasilan tersendiri. Selain itu akan menambah peforma atau semangat dalam melakukan blogging.

Dalam keadaan normal ketika blog Anda telah mendapat tempat perhatian oleh banyak orang mungkin ini tidak akan menjadi masalah bagi Anda, akan tetapi jika sebaliknya yang dimana blog Anda semakin dilupakan, dan ini adalah masalah yang cukup serius tentunya. Ketika user sudah tidak menikmati atau tidak mendapat hal yang bermanfaat pada blog Anda maka mereka akan pergi dan bisa saja merasa malas untuk mengunjungi blog Anda. Selain itu juga akan mengurangi traffic blog Anda.

Namun jika Anda merasa kurangnya peningkatan kunjungan pada situs Anda dan ingin mengembalikan keadaan supaya user kembali dan terus mengunjungi blog Anda, disini saya akan memberikan tipsnya untuk dapat membantu dan dapat dijadikan jalan untuk memunculkan ide kreatif Anda. Seperi apa tipsnya, berikut ulasannya yang dapat disimak dibawah ini.

Selalu Mengerti Kebutuhan Pembaca

Tujuan orang mengunjungi situs Anda adalah karena artikel yang Anda buat bermanfaat bagi mereka, dan jika mengetahui bahwa artikel Anda bermanfaat, maka penulilah kebutuhan user dengan mengetahui apa yang mereka cari. Dengan mencari tahu dan mengerti apa yang dibutuhkan user, ini adalah salah satu jalan juga untuk mendapatkan kembali traffic Anda.

Traffic blog merupakan hal yang sangat penting untuk kemajuan situs Anda, karena jika traffic Anda tinggi maka akan semakin mudah bagi mesin pencari seperti Google untuk merekomendasikan dan mengutamakan  artikel Anda agar ditemukan dan dibaca oleh banyak orang.

Artikel pilihan : Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Google+

Selalu Terlihat Hidup

Maksudnya adalah usahakan bahwa blog Anda masih dan selalu memberikan gerak-gerik yang menandakan bahwa situs Anda tetap aktif. Dengan cara bagaimana?, salah satunya adalah tetap update konten blog Anda. Meskipun Anda sibuk atau tidak ada waktu untuk membuat artikel, mengupdate artikel merupakan hal yang wajib. JIka Anda tidak atau jarang mengupdate konten Anda, maka orang akan mengira situs Anda sudah tidak beroprasi dan tidak dapat memberikan postingan yang bermanfaat bagi banyak orang.

Dalam membuat atau mengupdate artikel blog tentu tidak harus setiap hari, tidak harus membuat banyak konten dalam satu hari. Anda dapat membuat Artikel paling tidak seminggu 2 atau 3 Artikel telah Anda publikasikan.

Selalu Beritahu Tulisan Anda

Selalu beritahu mereka yang merupakan pengunjung setia blog Anda. Rutin atau tidaknya Anda membuat artikel, selalu usahakan untuk tetap memberitahukan dengan cara menshare artikel Anda sesudah Anda selesai membuat Artikel.

Baca juga : Tips Menulis Artikel Yang Kreatif Ketika Ide Hilang

Libatkan Pembaca

Beri kesempatan kepada pembaca untuk dapat memberikan pemikiran mereka tentang tulisan Anda. Dan usahakan juga membalas setiap komentar yang ada, karena bisa saja komentar yang mereka berikan dapat membantu Anda untuk mengetahui apa yang kurang dalam setiap artikel yang Anda buat.

Saling Kunjung

Yang terakhir adalah untuk dapat saling kunjung ke situs lain atau sesama blogger. Hal ini akan memberikan umpan balik yang baik bagi situs Anda, dan ketika Anda berkomentar pada blog orang maka akan banyak orang yang melihat dan banyak orang juga akan mengunjungi blog Anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mungkin Tips Berikut Dapat Membuat Blog Anda Tetap, Dan Semakin Disukai Oleh Pengunjung"

Post a Comment